Meskipun Performa Sempat Menurun, SWS Tetap Beri Perlawanan Sengit

SEMARANG (Awall.id) – Satya Wacana Salatiga (SWS) belum bisa mengalahkan tim tamunya Tangerang Hawk Basketball (THB) di lanjutan IBL 2024 yang digelar di Gor Knight Semarang, Jumat (1/3/2024) malam.

Meski memberikan perlawanan sengit, SWS harus takluk dengan skor akhir 52-70 atas THB. Pelatih SWS, Jerry Lolowang mengakui jika para pemainnya sudah berusaha maksimal. Hanya saja memang timnya masih terpaku dengan pemain asing.

Apalagi dengan cederanya Isaac Asrat membuat dirinya harus berfikir keras untuk membuat komposisi tim tetap stabil. Meski demikian, di pertandingan ini, sebenarnya skema-skema permainan sudah berjalan.

Akan tetapi di kuarter ketiga dan keempat ia harus banyak merotasi pemain. Bahkan dua pemain asing Tyree Robinson dan Mike Henn yang menjadi andalah ditarik keluar bersamaan karena ia tak mau ambil resiko mengingat masih ada pertandingan selanjutnya.

“Bisa dibilang game plan berjalan perencanaan sebenarnya 80 persen terjadi. Cuman kuarter 3 mau gak mau rotasi karena beberapa pemain lokal harus step up,” ujarnya.

“Pemain sudah menunjukan terbaik kerja keras luar biasa tapi belum cukup jadi PR banyak pemain muda bagaimana caranya harus berkontribusi lagi bekerja keras lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengakui memang sangat membutuhkan peran pemain asingnya. Namun dirinya juga mau tak mau tidak boleh memaksakan secara personal.

“Kuarter empat tanpa pemain asing saya harus berfikir legowo tapi saya nggak mau anak-anak menunjukan rasa takut. Saya ingin mereka menunjukan intensitasnya,” terangnya.

Sementara itu, pemain SWS, Yehezkiel Mahesvara mengaku kecewa dengan hasil ini. Akan tetapi ia dan para pemain lainnya bakal lebih kerja keras lagi untuk hasil yang lebih baik.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan lebih kerja keras lagi,” imbuhnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *