Kepala LLDikti: USM Terus Meluncur Pesat dalam Segala Aspek

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko SH MH
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko SH MH

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Semarang (USM) terus meluncur pesat dalam segala aspek baik dalam akademik, lembaga, Tri Dharma, sarana dan prasarana serta mahasiswa.

Hal itu diungkapkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko SH MH dalam Upacara Wisuda Ke-67 Universitas Semarang di Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Prof Dr Muladi SH, pada 6 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU,  Rektor USM Dr Supari ST MT, Ketua Senat Universitas Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Wakil Rektor I USM Prof Dr Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM, Dr Titin Winarti SKom MM, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, para dekan dan kolega USM.

Menurut Bhimo, USM telah mencapai akreditas baik sekali dengan 16 program studi yang harus ditingkatkan dan didorong lagi.

Universitas Semarang juga telah mendapat penghargaan perguruan tinggi dengan menjalankan proses pembelajaran secara baik dan benar dari LLDikti Wilayah VI tahun 2023 lalu. Selain itu juga meraih penghargaan puspernas serta penghargaan mahasiswa lainnya.

”Standar perguruan tinggi sekarang diberikan keleluasaan untuk melakukan depresiasi misi dan berinovasi dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tingginya. Dengan adanya Permendikbud yang rencana diterapkan Agustus 2025 tidak akan dibebani dengan biaya administrasi lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, optimalisasi penggunaan teknologi masa ini akan menghilangkan jarak seperti meeting dapat dilaksanakan secara online. Teknologi juga berpengaruh pada efisiensi kerja serta menjadi kemudahan akses informasi.

”Dalam membangun peradaban maka akan ada pengembangan absensi secara online untuk para dosen di bawah naungan LLDikti,” ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *