Jalin Silaturahmi, Mahasiswa Magister Hukum USM Adakan Buka Bersama

Mahasiswa Magister Hukum Universitas Semarang (USM) Angkatan XVII menyelenggarakan silaturahmi dan buka bersama di Hotel Noormans Kota Semarang.
Mahasiswa Magister Hukum Universitas Semarang (USM) Angkatan XVII menyelenggarakan silaturahmi dan buka bersama di Hotel Noormans Kota Semarang.

SEMARANG (Awall.id) – Mahasiswa Magister Hukum Universitas Semarang (USM)  Angkatan XVII mengadakan silaturahmi dengan buka bersama di Hotel Noormans Kota Semarang.

Kegiatan dihadiri antara lain Ketua Pembina Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi, MES PhD, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir H Soeharsojo, IPU, Rektor USM Dr Supari Priambodo, ST MT dan Kaprodi Magister Hukum USM Dr Drs H Kukuh Sudarmanto, BA S.Sos SH MM MH.

Ketua Panitia, Fredy SH mengatakan, silaturahmi ini dikemas dengan buka bersama satu angkatan S2 MH USM. Kegiatan dilakukan secara offline di Hotel Noormans dan secara daring dengan mahasiswa yang dari luar Provinsi Jawa Tengah dan dari luar Pulau Jawa.

”Semua dilakukan dari mahasiswa, seperti yang mengaji dan yang memberi kultum,” kata Fredy didampingi Sekretaris Panitia dr Niken Sp RM dan Bendahara Dewi SH.

Dalam sambutannya, Prof Sudharto mengatakan, forum buka bersama ini baik sekali untuk meningkatkan ketaqwaan di bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa untuk menjalin keakraban dan membangun persaudaraan belajar di Magister Hukum USM.

Hal senada dikatakan Rektor USM, Dr Supari ST MT. Menurutnya, mahasiswa S2 adalah calon pemimpin bangsa sehingga harus taat azas, santun dan berkeindonesiaan.

”Kami berharap, para mahasiswa Magister Hukum USM nanti bisa menjadi negarawan yang unggul dan Pancasilais,” ungkapnya.

Menurut Kaprodi MH USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto, BA SSos SH MM MH, kegiatan tersebut sangat istimewa karena dihadiri semua mahasiswa MH USM Angkatan XVII dan ketua pembina yayasan Alumni Undip, Ketua Pengurus Pembina dan Rektor serta Kaprodi beserta istri.

Sementara itu, dalam kultumnya, Habib Falah yang juga mahasiswa S2 MH USM Angkatan XVII mengatakan, puasa dapat meningkatkan kadar ketaqwaan manusia kepada sang Khalik.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *