BEM FTIK USM Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

SEMARANG (Awall.id) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan pada 8-10 Maret 2024 di Bantir Sumowono Bandungan.

Ketua Panitia, Ilyas mengatakan, kegiatan yang diikuti 62 mahasiswa itu merupakan agenda rutin tiap tahun. Peserta yang ambil bagian nantinya akan menjadi anggota Organisasi Mahasiswa. Kegiatan mengambil tema ”Institude” yang memiliki arti Inisiatif, Konsistensi, Tanggung Jawab, dan Attitude.

”Kegiatan ini digelar sebagai sarana pembentukan jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi. Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi mahasiswa, organisasi serta universitas,” ujarnya.

Selama kegiatan, para peserta mendapatkan materi kepemimpinan, keorganisasian, kebangsaan dan PBB, serta kemahasiswaan.

”Selain materi–meteri tersebut para peserta diberikan motivasi cara berargumentasi dengan baik dan problem solving dari alumni, pengurus BEM dan Dema,” jelasnya.

Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, SKom, MKom mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bekal menjadi pemimpin di kampus maupun di masyarakat.

”Kami berharap, setelah mendapatkan ilmu dari para narasumber, para peserta dalam mengimplementasikan di masyarakat,” ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *