Hadapi Gugatan Anies & Ganjar di MK, Yusril Siapkan 36 Pengacara

JAKARTA (Awall.id) – Sedikitnya 36 pengacara dari Tim Hukum Prabowo-Gibran telah siap untuk menghadapi gugatan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 3 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, secara spesifik mengaku telah menyiapkan surat kuasa untuk 36 pengacara tersebut. Bahkan Yusril mengaku akan segera menyerahkannya kepada Prabowo jika gugatan dari kubu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan resmi masuk ke MK.

“Sudah dirumuskan, sudah di-draft surat kuasanya, sebentar lagi akan disampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran untuk ditandatangani, ada sekitar 36 orang kan stand by itu,” kata Yusril di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Seperti diketahui, kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berencana melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi perihal Pilpres 2024. Namun, gugatan tersebut baru resmi bisa masuk setelah pengumuman atau penetapan rekapitulasi penghitungan suara KPU pada 20 Maret mendatang.

Kubu Ganjar dan Anies diberi waktu tiga hari untuk melayangkan gugatan sengketa hasil pemilu ke MK. Nantinya, kata Yusril, kubu Prabowo-Gibran akan menjadi pihak terkait. Bersamaan dengan KPU sebagai pihak termohon dalam gugatan tersebut.

“Jadi KPU sebagai termohon kita sebagai pihak terkait punya hak untuk memberikan jawaban tanggapan menyanggah bukti-bukti yang diajukan oleh pemohon,” kata Yusril.

Yusril mengungkap beberapa nama yang masuk dalam daftar tim kuasa hukum pembela Prabowo-Gibran di MK. Selain dirinya, ada pula Otto Hasibuan, OC Kaligis, Fahri Hamid sebagai wakil ketua.

Yusril menyebut total 36 nama tim hukum Prabowo-Gibran adalah profesional. Mereka juga diusulkan partai-partai pengusung seperti dari Golkar, Gerindra, hingga PAN.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *