Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

SEMARANG (Awall.id) – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menekankan peran penting yang dimainkan oleh media dalam menjaga keberlangsungan transisi kepemimpinan di tengah dinamika politik yang terus berkembang.

Memperingati Hari Pers Nasional 2024, Ferry, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para insan pers atas kontribusi mereka dalam menyediakan informasi yang penting bagi masyarakat.

“Pada Hari Pers Nasional ini, mari kita hargai peran penting media dalam menjaga kebebasan berekspresi dan menyediakan informasi yang objektif kepada publik,” ucap Ferry.

Ferry menegaskan pentingnya menjaga kebebasan pers sebagai salah satu fondasi utama demokrasi.

“Keberadaan pers yang independen dan kuat merupakan prasyarat bagi terciptanya masyarakat yang demokratis dan terinformasi dengan baik,” jelas Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng Dapil X meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kerjasama dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan memberikan ruang yang lebih besar bagi kebebasan berekspresi.

“Kita harus bersama-sama memastikan bahwa media memiliki lingkungan yang kondusif untuk berkembang, sehingga mampu melaksanakan peran mereka sebagai penjaga kebenaran dan keadilan,” tambahnya.

Dengan harapan bahwa pers akan terus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kebenaran dan kesejahteraan masyarakat, Ferry berpesan agar semangat untuk menjaga kebebasan pers tetap berkobar dalam setiap langkah yang diambil oleh semua pihak.

“Selamat Hari Pers Nasional! Mari kita terus berjuang untuk menjaga kebebasan pers demi kepentingan bersama,” pungkasnya dengan penuh semangat.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *