UPNS PPKS USM Gelar Seleksi Satgas PPKS

Seleksi Satuan Tugas PPKS USM dilakukan secara online dengan zoom meeting
Seleksi Satuan Tugas PPKS USM dilakukan secara online dengan zoom meeting

SEMARANG (Awall.id) – Unit Penunjang Non-Struktural (UPNS) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Semarang (PPKS USM) menyelenggarakan seleksi satuan tugas PPKS, baru-baru ini.

“Seleksi ini dilakukan dua tahap, yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara,” kata Ketua UPNS PPKS USM, Helen Intania S SH MH.

Dia menambahkan, seleksi administrasi diikuti 18 orang dari unsur mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

“Pada seleksi administrasi para calon Satgas harus mengirimkan berkas administrasi, antara lain surat rekomendasi dari pimpinan, pas photo, CV dan surat pernyataan,”ungkapnya.

Hasil seleksi administrasi ada 16 orang yang lolos di tahap wawancara.

16 orang tersebut adalah: Laurene Istiyawari, Agus Saiful Abib, Yusuf Nurul Hilal, Andi Nurcahyo, Yuliyanto Budi Setiawan, Beatrich Advismadya, Nurul Sya’baniyah, Putri Ayu Anggorowati, Nova Yuliani, Ismail Isfi Daffa, Silfia Harmawanti, Maulidatun Ni’am, Moh. Yunus, dan Hapsari Oktaviana Hariaji.

Wawancara yang dilaksanakan secara online dengan zoom meeting, di-review oleh reviewer internal dan eksternal. Reviewer internal adalah Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Reviewer Eskternal Fatkhurozi dari Sammi Institute.

Junaidi mengatakan, calon Satgas PPKS harus mengetahui Permendikbud No. 30 Tahun 2021 sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Selain itu, USM juga termasuk salah satu kampus yang memiliki UPNS PPKS yang terdaftar di PD Dikti. Saya mengapresiasikan UPNS PPKS USM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, saya berhadap kampus USM dapat menjadi kampus yang bersih dan aman dari kekerasan seksual,”ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *