Tiga Laga Beruntun Belum Menang, Pelatih PSIS Ingin Kalahkan Arema FC

SEMARANG (Awall.id ) – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius ingin timnya meraih kemenangan dalam laga away melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (5/2/2024), kick off pukul 15.00 WIB.

Ia menyebut ingin mematahkan tren negatif karena diketahui dalam tiga laga terakhir, timnya selalu gagal memetik kemenangan. Yang jelas, ia ingin mempertahankan posisi empat besar klasemen.

“Memang tiga laga ini belum pernah menang, tentu hasil yang tidak bagus bagi PSIS. Laga terakhir lawan Persebaya cukup sulit bagi kami. Tapi saya selalu menekankan ke pemain untuk fokus di setiap laga berikutnya dan bagaimana memberikan motivasi agar tetap mempertahankan posisi empat besar,” ujar Agius dalam sesi jumpa pers, Minggu (4/2/2024).

Agius mengaku PSIS akan kerepotan dalam menghadapi Arema FC, karena dipastikan timnya kehilangan sosok bek tengah Lucas Gama yang absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Ditambah PSIS juga baru saja ditinggalkan striker utamanya asal Portugal, Carlos Fortes yang secara mendadak meminta pengunduran diri ke manajemen Mahesa Jenar.

Namun, dirinnya menegaskan tak masalah jika Fortes memilih hengkang ke klub lain. Justru PSIS akan memaksimalkan stok pemain yang ada di sisa musim ini.

“Memang Fortes mendapat pengalaman baru di hidupnya dan kesempatan yang lebih besar dari sini, situasi ini membuat kami harus mengikhlaskan diri kehilangan Fortes. PSIS akan terus melihat kedepan, mencari opsi jika kehilangan pemain. Yang lalu sudah berlalu, kami akan fokus menatap sisa pertandingan musim ini tanpa Fortes,” tuturnya.

Senada dengan Agius, perwakilan pemain, Fredyan Wahyu mengaku siap menghadapi Arema FC.

“Tentunya kami sudah 100 persen siap dalam laga ini, pemain sudah siap tempur melawan Arema FC besok,” tegasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *