Laga Tandang, PSIS Taklukan Persikabo 2-3

SEMARANG (Awall.id) – PSIS Semarang berhasil menaklukan Persikabo 1973 dengan skor 2-3 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023), sore.

Tiga gol Laskar Mahesa Jenar diciptakan oleh Taisei Marukawa di menit ke-37′, Gali Freitas di menit ke-48′ dan Carlos Fortes di menit ke-54′.

Sedangkan dua gol Persikabo 1973 diciptakan oleh Yandi Sofyan pada menit ke-12′ dan Roni Sugeng pada menit-79′.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan laga kali ini merupakan pertandingan yang cukup sulit. Namun, kerja keras para pemain membuahkan hasil sehingga Laskar Mahesa Jenar berhasil mencuri poin dalam laga kandang ini.

“Pertama tentunya bahagia atas kemenangan ini. Ini adalah game yang cukup bagus untuk dilihat. Kami akui, babak awal pertama tim lawan mencetak gol, namun kami berusaha menciptakan banyak peluang dan akhirnya berhasil memetik kemenangan,” ujar Agius usai laga.

Ia mengaku bahwa pemain seperti mengalami kelelahan karena cuaca, itulah kenala di babak kedua menurunkan tempo permainan. Oleh sebab itu, ia merubah cara bermain dengan strategi counter attack.

“Memang, Persikabo sempat memperkecil ketertinggalan. Itu bagian dari strategi karena pemain terlihat lelah. Namun, pemain yang masuk cukup bagus. Intinya, kunci kemenangan sore ini yakni tetap fokus dan sesuai identitas PSIS,” tururnya.

Sementara, perwakilan pemain, Giovani Numberi menambahkan semua pemain sudah bekerja keras dan sesuai arahan pelatih.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Ini semua kami lakukan sesuai arahan pelatih. Kami akan fokus pada laga selanjutnya,” tambahnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *