Rumah Sakit Unimus Semarang Siap Layani Pasien

SEMARANG (Awall.id) – Rumah Sakit Unimus Semarang siap melayani pasien dengan optimal dengan memberikan 3 pelayanan unggulan dibandingkan Rumah Sakit Lainnya.

Direktur Rumah Sakit Unimus Semarang dr M Riza Setiawan MOSH mengatakan bahwa rumah sakit tersebut sudah resmi dua bulan lalu.

Dengan usia yang baru sedikit, dirinya menyebut pertumbuhan pasien di RS tersebut sudah cukup baik.

“Alhamdulillah pertumbuhan pasien sudah cukup baik. Khususnya pasien umun dan asuransi. Bulan ini sudah 10 sampai 15 pasien. Rawat inap 1 sampai 2 pasien. Ke depan, bulan depan kami sudah ada akreditasi rumah sakit,” ujarnya dihadapan para awal media dalam acara Harmony Care sekaligus memperingati Hari Pers Nasional, Jum’at (23/2/2024).

Dalam acara Harmony Care tersebut, selain ada senam bersama lalu medical check up. Dirinya menyebut ingin RS Unimus bisa terus berkolaborasi dengan berbagai kalangan.

“Kami ingin rumah sakit unimus bisa terus berkolaborasi dengan berbahai kalangan. Terutama dari kalangan jurnalis, media dan lain sebagainya,” tuturnya.

Riza menambahkan tidak lama lagi Rumah Sakitnya juga akan mendapatkan akreditasi sebagai salah satu syarat untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Mudah-mudahan setelah itu kami sudah bekerjasama dengan BPJS. Semoga pertengahan tahun ini. Masyarakat sudah pada nunggu. Tapi alhamdulillah pertumbuhan pasien sudah baik,” tuturnya.

Tiga Pelayanan Unggulan

Lebih lanjut Riza mengatakan jika pihaknya mempunyai 3 pelayanan unggulan pertama layanan bedah terpadu.

Layanan ini akan menjadi salah satu andalannya. Terdapat 6 ruang operasi yang terdiri dari satu ruang operasu Gawat Darurat dan 5 ruang operasi di Instalasi Bedah Central.

“Ke depan akan ada tambahan 5 lagi. Total 11 ruang operasi. Sehingga memang ke depan akan ada 11 ruang operasi dan akan jadi ruang bedah terpadu. Kami sebutkan layanan bedah tanpa antre,” ucapnya.

Lalu yang kedua adalah layanan urologi center seperti ginjal dan saluran kemih. Mulai dari layanan operatif dan non operatif.

“Jadi untuk batu dan ginjal. Alhamdulillah SDM dan sarana prasarana sudah memadai,” sambungnya.

Lalu pelayanan yang tidak ada di rumah sakit lain adalah welleness dan beauty centre.

Rumah Sakit Unimus, lanjut Riza, mengembangkan layanan wellnes ini dengan berbagai macam teknologi.

“Contoh laser, rejuvenation, dan ingin mengembangkan layanan SEM SEL Kulit. Kemarin sudah melakukan penjajakan kerjasama drngan berbagai pihak. Semoga ke depan layanan ini bisa semakin berkembang,” tambahnya.

Begitu dibangun, Rumah Sakit Unimus memiliki luas 30 ribu meter persegi dengan fasilitas ruang kelas 1 yang berisi fasilitas lengkap seperti water heater, AC dan TV.

Selain itu nantinya Rumah Sakit ini akan memiliki daya tampung 250 tempat tidur namun saat ini sudah menjalankan 137 bed.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *