Ridwan Kamil, dari Penugasan Pilkada Jabar dan DKI Sampai Tawaran Jadi Menteri

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

JAKARTA (Awall.id) – Usai gelaran Pilpres 2024, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat beberapa tawaran, antara lain maju di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta.

Bahkan kabarnya, Ridwan Kamil yang juga kader Partai Golkar itu juga mendapat tawaran jabatan menteri dari kubu presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono membenarkan, partainya telah menugaskan Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024.

Ridwan Kamil, lanjut Dave, juga mendapatkan tawaran masuk kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini unggul dalam quick count lembaga survei maupun real count KPU.

“Kalau untuk penugasan dari partai itu adalah untuk maju di Jabar atau di DKI, tetapi beliau pun juga mendapatkan tawaran untuk masuk ke kabinet,” kata Dave di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).

Info yang diterima Dave ternyata bukan dari pihak lain. Dave mengaku mendengar kabar tersebut langsung dari Ridwan Kamil.

Anggota Komisi I DPR itu belum mau berspekulasi terlalu jauh tentang posisi Ridwan Kamil di kabinet mendatang. Menurutnya, masih terlalu dini untuk bicara soal pembagian posisi menteri.

“Lebih baik kita fokus itu dulu. Pemerintahan sekarang kan juga masih ada delapan bulan lagi,” ujarnya.

Soal tawaran jabatan menteri dari kubu Prabowo untuk Ridwan Kamil, Dave mengatakan bahwa keputusan penentuan menteri ada di tangan Prabowo jika resmi terpilih kelak.

Yang jelas, kata Dave, Golkar mendukung keputusan yang akan diambil.

“Kalau kabinet itu kan prerogatif presiden ya. Jadi, kita kembali ke presiden. Kalau beliau menilai terbaik, kenapa kita harus menolak?” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *