Besok, Prabowo akan Terima Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat

Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto
Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto

JAKARTA (Awall.id) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, akan naik pangkat menjadi jenderal kehormatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menyematkan pangkat jenderal kehormatan tersebut.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumilar, acara penyematan itu akan dilakukan saat rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

“Iya betul, naik pangkat jenderal kehormatan,” ujar Kapuspen TNI Mayjen R Nugraha Gumilar, Selasa (27/2/2024).

Diketahui, pangkat terakhir Prabowo adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga. Dengan demikian, mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad itu akan menyandang bintang empat.

Kapuspen TNI Mayjen R Nugraha Gumilar juga membenarkan bahwa Presiden Jokowi yang rencananya menyematkan pangkat jenderal kepada Prabowo, besok.

“Iya, betul (Pak Jokowi yang menyematkan),” ujar Gumilar seraya menambahkan bahwa acara Rapim TNI-Polri akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Sementara Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno merespons kabar yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo akan memberikan gelar kehormatan militer untuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar pada Rabu (28/2/2024).

Pratikno juga menyampaikan bahwa Presiden memang akan menghadiri acara rapim yang digelar di Cilangkap, Jakarta Timur itu. Hanya saja untuk pemberian gelar, Pratikno meminta publik menunggu hingga esok hari.

“Rapim-nya kan besok. Ya lihat saja besok. Pak Presiden hadir (hadir di rapim),” ujar Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Saat ditanya lebih lanjut soal gelar apa yang akan diberikan Presiden kepada Prabowo, Pratikno enggan memberi bocoran. Sebab acara yang dimaksud akan digelar pada Rabu.

“Acaranya besok, enggak tahu, besok. Acaranya besok. Pak Presiden akan datang (besok). Besok ada sambutan dan lain-lain seperti biasanya lah,” tambahnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *