SMK Bhinneka Patebon Launching Kelas Industri Sepeda Motor Listrik

KENDAL (Awall.id) – SMK Bhinneka Patebon bekerja sama dengan United E-Motor Launching Kelas Industri untuk sepeda motor listrik, Selasa (16/1/2024) di halaman sekolah SMK Bhineka Patebon, Kendal.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Kendal, Menyambut baik atas program Dealer United E-Motor di SMK Bhinneka Patebon. Kerjasama antara sekolah menengah kejuruan dengan industri sangat bagus sebagai upaya peningkatan pembelajaran dan skil siswa.

“Dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang motor listrik United E Motor kepada masyarakat para siswa, dan memberikan motivasi kepada peserta didik akan pentingnya transformasi ilmu dan perkembangan teknologi di masa depan,” ungkap Suharjo.

Dirinya berharap, dengan launching Dealer United E-Motor Kendal di SMK Bhinneka Patebon ini akan bermanfaat bagi pengembangan jiwa entrepreneur bagi guru dan siswa, sehingga ke depan dapat membantu mengatasi atau menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Kendal.

Sementara, Kepala Sekolah Bhinneka Patebon, Nila Herawati menyampaikan, bahwa Bhinneka memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), dan nantinya akan menggunakan teknologi terbaru mengikuti sering perkembangan zaman, seperti adanya sepeda dan motor listrik yang sudah ramai digunakan.

“Kami menggandeng pihak United yang membidangi sepeda dan motor listrik, sehingga para siswa dan siswi tidak sekedar paham dengan motor konvensional tetapi juga motor-motor listrik yang lebih ramah lingkungan,”jelas Herawati.

Nila Herawati menjelaskan, MoU sementara hanya terkait servis, kalau perakitannya belum. Hal ini untuk penyerapan dunia kerja, sehingga jika nanti siswa lulus bisa langsung bekerja.

Terpisah, Owner United E-Motor, Wulan Rudi Prasetyo menyampaikan, kolaborasi bersama SMK Bhinneka merupakan bentuk kerja sama yang sangat baik, karena Kendal memiliki potensi yang baik, sehingga pada hari ini melakukan grand opening di SMK Bhinneka Patebon Kendal.

Dijelaskannya, prioritas utama adalah di SMK Bhinneka, agar nanti para siswa bisa langsung praktek, baik langsung jadi teknisi, administrasi atau pun pemasaran untuk motor maupun sepeda listrik dari United E-Motor.

“Kami berharap, dengan adanya kerja sama ini bisa meningkatkan SDM para siswa di SMK Bhineka, dan harapannya hal yang baik ini nantinya bisa dicontoh oleh SMK lain di Kabupaten Kendal maupun Jawa Tengah,”ungkap Wulan Rudi Prasetyo.(ek)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *