Relawan dan Santri Sumenep Gelar Apel Siaga untuk Kemenangan AMIN

Relawan pasangan AMIN di Sumenep
Relawan pasangan AMIN di Sumenep

SUMENEP (Awall.id) – Relawan paslon nomor urut 1, capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar apel siaga.

Apel kesiapsiagaan tersebut digelar Rabu malam, 3 Januari 2024. Apel dinilai penting karena Pilpres kurang satu bulan setengah. Berdasar jadwal KPU RI, Pemilu (Pileg dan Pilpres) diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Apel ini memiliki makna penting bagi relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Ini upaya konsolidasi untuk merapikan dan merapatkan barisan AMIN,” ungkap Korda Tim 100 Bakorsi Madura Raya, Jakfar Faruk Abdillah kepada KBA News, Rabu, 3 Januari 2024.

 

Selain relawan, apel kesiapsiagaan paslon nomor urut 1 tersebut juga diikuti oleh alumni santri di Sumenep. Yakni, dari Ponpes Lirboyo Kediri, Ponpes Sarang Rembang, serta Ponpes Sokarajjeh Situbondo.

Juga hadir dalam apel siaga, alumni santri Ponpes Sidogiri Pasuruan, Ponpes An Nuqayyah Sumenep, Ponpes Denanyar Jombang, Ponpes Al Is’af dan pondok pesantren lainnya.

Apel siaga relawan dan santri tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang. Termasuk, tokoh masyarakat, ulama dan kiai di Sumenep.

Dalam konsolidasi tersebut disepakati relawan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) dan santri untuk terus bergerak guna memenangkan Dwitunggal Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Dalam apel siaga itu, juga dibahas kejadian raibnya baliho kampanye. Juga potensi-potensi kecurangan dalam Pilpres,” ungkap Jakfar Faruk Abdillah.

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *