Peringatan HUT PDIP Hanya Undang 51 Orang

JAKARTA (Awall.id) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat. Hal ini mengingat ini bersamaan dengan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden.

“Sehingga yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDIP,” ujar Hasto, Senin (8/1/12024).

Peringatan HUT PDIP 2024 yang mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ akan dibuka di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan mulai pukul 10.00 WIB.

Hasto menambahkan, acara akan diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya kepada seluruh jajaran kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

“(Seluruh kader) mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri,” jelas Hasto.

Lebih lanjut, Doktor Ilmu Pertahanan ini juga mengatakan, tema Satyam Eva Jayate menjadi keyakinan politik PDI Perjuangan yang menyatu bersama rakyat, bersama wong cilik di dalam menjalankan agenda-agenda politik ke depan.

Hal itu diwujudkan dengan komitmen kerakyatan yang menyatu dengan rakyat, di mana akan digelar acara pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB, seluruh kader PDIP mengadakan syukuran peringatan HUT ke-51 di tengah-tengah rakyat dan memperkuat atas rumput.

“Seluruh komitmen PDIP akan ditampilkan di dalam gerakan kerakyatan pada jam 4 sore dan 7 malam untuk mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat oleh setiap komponen partai, sehingga partai betul-betul bonding dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat,” tegas Hasto.

Selain menggelar kegiatan di Sekolah Partai, Hasto mengatakan rangkaian dari penyelenggaraan HUT partai juga akan diisi dengan penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dengan melibatkan anak-anak muda.

Ditambahkan Hasto, rangkaian HUT Partai juga diisi dengan kegiatan kemanusiaan lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta keterlibatan Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati yang terus membantu pengobatan rakyat di penjuru Tanah Air.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *