Lindungi Ibunya dari Godaan Pria Lain, Pemuda di Semarang Ditusuk

SEMARANG (Awall.id) – Seorang pemuda bernama Ivon Lidyantoro Putra (26) warga Manyaran, Semarang Barat ditusuk usai melindungi ibunya dari godaan pria lain.

Pelaku yakni bernama Zemy (54) yang bekerja sebagai pencari rongksokan. Ia tega menusuk Ivon dibagian perut karena memperingatkan pelaku untuk tidak mendekati ibunya.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Gedongbatu Timur, Ngemplak Simongan, Semarang Barat Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku berhasil diamankan tak lama setelah penusukan di daerah tinggalnya di wilayah Ngemplak Simongan, Semarang Barat, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama orangtunya mencari pelaku dan bertemu di lokasi kejadian. Kemudian, korban menyampaikan supaya pelaku tidak mengganggu ibunya.

“Korban ini menduga ibunya ada hubungan spesial dengan pelaku ini. Setelah bertemu di TKP, korban menanyakan kepada pelaku dimana posisi ibu saya,” ujar Irwan saat rilis kasus di Pos Patwal Simpang Lima Semarang, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan korban dan pelaku sempat cekcok. Pelaku yang marah kemudian mengambil pisau yang telah disiapkan dan disembunyikan di pinggang sebelah kiri. Lalu pisau sepanjang 23 sentimeter tersebut ditusukkan mengarah ke tubuh korban.

“Korban ditikam senjata tajam dengan pelaku mengenai perut sebelah kanan. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSUP Dr Kariadi guna pengobatan,” ungkapnya.

Sementara, tersangka Zemy mengaku bertemu dengan ibu korban untuk mengembalikan sepeda motor pada beberapa waktu lalu.

Bahkan, ia berdalih tidak memiliki hubungan asmara dengan Mimin.

“Itu kan jualan warung angkringan, saya kenal. Motor saya dipinjam, kemudian dikembalikan ke saya. Lebih dari setengah bulan, karena dia tidak ada kendaraan untuk jualan. Tidak sewa. Saya tidak ada hubungan apa-apa. Saya sudah anggap keluarga, kakaknya bu mimin dia juga baik sama saya. Hubungan saya dengan dia (korban) tidak baik. Anaknya termakan isu dari bapaknya karena cemburu buta,” ucapnya dihadapan para awak media.

Sedangkan penusukan ini terjadi setelah keluar dari angkringan Mimin dan bertemu dengan korban, ditemani orang tuanya. Kemudian terjadi keributan dan saling baku hantam hingga berujung penusukan.

“Saya terjepit. Waktu keributan saya terjatuh dipukul Ivon, posisi dibawah. Pisau ada di pinggang kiri saya, sudah saya siapkan. Tidak setiap hari bawa, ya kalau pas cari rongsokan,” tuturnya.

Saat ini, Polisi juga masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait Pasal yang akan disangkakan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *