Kejagung Periksa 3 Orang Saksi Terkait Perkara Perkeretaapian Medan

SEMARANG (Awall.id) – Kejaksaan Agung, melalui Tim Jaksa Penyidik di Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS), sedang menjalankan proses pemeriksaan terhadap tiga individu yang dianggap sebagai saksi kunci dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terkait dengan proyek pembangunan jalur kereta api Besitang-Langsa di Balai Teknik Perkeretaapian Medan, periode tahun 2017 hingga 2023. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Ketut Sumedana, Selasa (2/12).

“Ketiga individu tersebut mencakup ZZZ, yang menjabat sebagai Direktur PT Tiga Putra Mandiri Jaya, AAS, yang memegang peran sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Jalur Kereta Api Besintang-Langsa di Balai Teknik Perkeretaapian Medan selama tahun 2017 hingga 2019, dan RMY, yang menduduki posisi Kepala Seksi Prasarana di Balai Teknis Perkeretaapian Medan pada tahun 2017 dan sekaligus bertindak sebagai Ketua POKJA Pembangunan Jalur Kereta Api Besintang-Langsa di Balai Teknik Perkeretaapian Medan selama periode 2017 hingga 2023.” ujar Ketut

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka memperkuat materi bukti yang ada dan untuk melengkapi seluruh dokumen yang terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek jalur kereta api tersebut. Tujuan utama dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai dengan standar yang berlaku, serta untuk memastikan bahwa setiap aspek dari perkara ini terungkap dengan jelas. Langkah-langkah ini dilakukan sesuai dengan kewajiban Kejaksaan Agung untuk menegakkan hukum dan menjaga keadilan dalam masyarakat.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *