Ferry Wawan Cahyono Dorong Tumbuhnya Desa Wisata di Banjarnegara

BANJARNEGARA (Awall.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, dukung pengembang potensi desa wisata di Kabupaten Banjarnegara.

hal ini disampaikan Ferry saat mengunjungi, Curug Pletuk, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (5/1).

Ferry menyampaikan bahwa Banjarnegara memiliki potensi alam dan budaya yang sangat besar untuk dijadikan destinasi wisata.

Dengan tumbuhnya desa wisata, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat sambil melestarikan kekayaan alam dan budaya daerah.

“Saya melihat bahwa Banjarnegara memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Kombinasi antara keindahan alam, kearifan lokal, dan keramahan masyarakat dapat menjadi daya tarik utama bagi wisatawan,” ujar Ferry Wawan Cahyono.

Dalam pertemuan dengan para pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat setempat, Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng Dapil 10 (Banjarnegara, Purbalingga dan Kebuman) juga menggagas langkah-langkah konkret untuk mendorong tumbuhnya desa wisata di Banjarnegara.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan infrastruktur pendukung, seperti akses jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Infrastruktur yang baik akan menjadi fondasi penting untuk mendukung kelancaran pariwisata. Kita perlu bersama-sama memastikan bahwa akses menuju desa wisata di Banjarnegara dapat diakses dengan mudah oleh para wisatawan,” tambahnya.

Selain itu, Ferry Wawan Cahyono juga mendorong agar pelaku usaha lokal dilibatkan secara aktif dalam pengembangan desa wisata. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi langsung kepada masyarakat setempat dan menciptakan ikatan yang kuat antara wisatawan dan komunitas lokal.

Para tokoh masyarakat dan perwakilan dari pemerintah setempat menyambut baik inisiatif dan dukungan dari Wakil Ketua DPRD Jateng ini. Mereka berharap kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, legislatif, dan masyarakat dapat membawa Banjarnegara menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan visi ini akan terus dibahas dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya. Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan desa wisata di Banjarnegara dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, memberikan dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *