Sebagai Aksi Perubahan, Disdakop UKM Kendal Launching UMKM Center

KENDAL (Awall.id) – Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kendal meresmikan UMKM Center di Kecamatan Weleri, Selasa (10/10) di Kantor Kecamatan Weleri.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Disdagkop UKM Kendal, Lytria Wandwiasti menyampaikan, bahwa peresmian UMKM Center ini sebagai aksi perubahan UMKM pada Diklatpim untuk terus mengawal UMKM naik kelas.

“UMKM Center ini tentunya akan lebih mempromosikan produk di masing-masing Kecamatan, dengan tujuan memajukan para pelaku UMKM Kabupaten Kendal agar naik kelas, dan pastinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal,” kata Lytria usai peresmian UMKM.

Lytria juga menjelaskan, untuk meningkatkan pemasaran UMKM secara digitalisasi, Pemkab Kendal telah menggandeng Grab, Shopee dan Kantor Pos Indonesia

“Pendampingan terhadap para pelaku UMKM terus kita lakukan, diharapkan melalui aksi perubahan ini dapat terus berjalan, dan bisa meningkatkan produk-produk UMKM melalui digitalisasi,” jelas Lytria.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari menyampaikan, adanya UMKM Center ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para pelaku UMKM dengan sebaik-baiknya.

Menurut Agus Dwi, selain dijadikan tempat untuk mempromosikan dan menjual produk, UMKM Center juga dapat digunakan sebagai tempat berdiskusi bagaimana meningkatkan kualitas produk dan pemasaran.

“Tempat ini pastinya sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM, karena selain untuk promosi juga saling berbagi ilmu untuk mengikatkan kualitas produk, sehingga ke depan akan lebih maju lagi,”tandas Agus Dwi.

Sedangkan, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kendal, Angga Nur Wigantara mengatakan, bersama Pemkab Kendal akan terus melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM Kendal, terutama mensupport dalam pengiriman barang.

“Pengiriman barang kita siapkan pick up secara gratis dan pembayaran secara cashless. Dengan harapannya dapat mambantu meningkatkan UMKM di Kabupaten Kendal,” tutur Kepala Kantor Pos Kendal.

Selain meresmikan UMKM Center di Kecamatan Weleri, Pemerintah Kabupaten Kendal juga meresmikan UMKM Center di Kantor Kecamatan Kaliwungu.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *