Dukung Prabowo-Gibran, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Akhirnya Dicopot

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi

JAKARTA (Awall.id) – Usai deklarasi dukungan kelompok yang menamakan diri “Pejuang PPP” untuk pasangan Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres 2024, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan langkah tegas..

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan,  Witjaksono, yang disebut-sebut menggawangi acara deklarasi dukungan tersebut dicopot dari jabatannya.

Kabar pencopotan Witjaksono disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

“Pencopotan dilakukan sebagai langkah disiplin organisasi, yakni dengan melakukan pemberhentian dari struktur majelis pertimbangan dan sekaligus dicabut keanggotaannya,” kata Awiek, panggilan akrab Achmad Baidowi.

Awiek menegaskan, tidak ada struktur organisasi di PPP yang bernama “Pejuang PPP”. Menurut Awiek, terdapat sejumlah nama yang dicatut untuk mendukung pasangan calon presiden dan capres dan cawapres nomor urut 2 itu.

Termasuk eks Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Emron Pangkapi dan anggota Mahkamah Partai, Siti Nurmillah.

“Jadi, kalau ada yang mengatasnamakan PPP di luar struktur organisasi itu berarti adalah liar, tidak ada ‘pejuang PPP’ dalam struktur organisasi PPP. Maka, mereka yang mengatasnamakan PPP itu adalah pilihan politik pribadi, oknum,” kata Awiek.

“Sebagian besar sudah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak terlibat dan tidak tahu menahu, Salah satunya, bapak Emron Pangkapi yang dicatut namanya, ibu Siti Nurmilllah juga mengklarifikasi beliau tidak tahu menahu tentang hal tersebut,” imbuh dia.

Awiek menegaskan PPP bersama partai koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Hanura dan Perindo solid untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *