AHY Dialog Bareng Influencer di Semarang, Ajak Peduli Masa Depan Indonesia

SEMARANG (Awall.id) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdialog bersama puluhan influence di Semarang pada Senin (15/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak para generasi muda untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul untuk masa depan. Menurutnya para generasi Z harus bisa mengatasi tantangan di bidang ekonomi, khususnya berkaitan dengan lapangan pekerjaan.

“Banyak yang menunjukkan kepeduliannya untuk masa depan Indonesia yang semakin baik dari berbagai aspek. Betapa pentingnya kita membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul,” ujar AHY.

Dirinya menyebut Indonesia harus mampu memanfaatkan bonus demografi yang puncaknya akan terjadi di antara 2030 hingga 2045.

Untuk itu, ia mengajak bersama-sama mengawal Indonesia 2045 yang diharapkan benar-benar menghadirkan kemajuan sebuah transformasi ekonomi yang sangat signifikan.

“Momentum tersebut harus dipersiapkan dengan baik agar jangan sampai terlewat,” tandasnya.

Menurutnya, puncak generasi emas Indonesia di Tahun 2045 Indonesia sudah harus mampu terlepas dari jebakan pendapatan menengah atau fenomena “Middle Income Trap”.

“Hal tersebut merupakan tugas bersama untuk menyiapkan generasi muda untuk menyongsong bonus demografi tersebut,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mendorong generasi milenial untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. Ia berharap Partai Demokrat dapat memanfaatkan peluang tersebut dalam menggaet suara pemilih muda sebanyak-banyaknha.

“Milenial, pemilih pemula ini jumlahnya mencapai 50 persen dari penduduk yang memiliki hak pilih,” tuturnya.

Sementara, politikus Partai Demokrat A.S. Sukawijaya menambahkan dialog Ketua Umum Partai Demokrat AHY dengan generasi muda Kota Semarang ini merupakan bagian dari safari politik menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

“Dengan adanya safari politik ini, diharapkan menjadi tambahan motivasi bagi kader dalam menghadapi Pemilu 2024 ini,” tambah Yoyok Sukawi sapaan akrabnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *