Pena Mas Ganjar Beri Peralatan Sepak Bola Santri Ponpes

KARANGANYAR (Awall.id) – Relawan Pena Mas Ganjar yang terdiri dari Alumni Muda dan Akademisi Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) memberikan sejumlah peralatan bermain sepak bola untuk santri Pondok Pesantren Achmad Mariyam Mubaroq.

Koordinator Daerah Pena Mas Solo Raya, Abdurrofiui mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan para santri di bidang olahraga.

“Harapannya mereka lebih berkembang potensinya terutama di bidang olahraga. Kita juga memberikannya secara totalitas bekerja sama dengan santri-santri,” ujar Abdurrofiui, Senin (20/11/2023).

Lebih lanjut ia menyebut bantuan tersebut di antaranya sepatu bola, rompi, sarung tangan untuk penjaga gawang, dan beberapa bola. Abdurrofiui menyebut, bantuan ini diberikan karena ponpes para santri masih minim fasilitas dan peralatan olahraga.

Selepas pemberian bantuan tersebut, relawan juga mengajak para santri untuk bermain fun football. Pertandingan dilakukan di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pertandingan pun berjalan menyenangkan. Para santri nampak ceria saat bertanding bersama relawan Pena Mas Ganjar.

“Antusiasme mereka terhadap sepak bola itu tinggi, dan juga mereka membutuhkan alat olahraga ini karena di sana masih sedikit dan minim. Jadi kita memberikan bantuan dan kepedulian di bidang olahraga,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini digelar relawan juga dalam rangka memeriahkan perayaan hari pelajar internasional.

Abdurrofiui menyebut, kegiatan ini menjadi bentuk dukungan relawan Pena Mas Ganjar dalam mendukung pengembangan kualitas para santri yang juga berstatus sebagai pelajar.

“Sebagai simbol pemberian bantuan kita ingin pemuda ataupun anak-anak yang sekolah ini mendapatkan apa yang mereka inginkan, jadi lebih baik lagi kualitas mereka,” katanya.

Relawan ini pun berkomitmen akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya. Bukan hanya kepada kalangan pelajar, namun juga untuk masyarakat lainnya. Abdurrofiui menyebut, kegiatan yang dilakukan relawan merupakan cerminan dari berbagai program sosial yang pernah dibuat Ganjar Pranowo.

“Rencana kegiatan berikutnya kita ada bantuan sosial, program UMKM kita juga masih berjalan. Kita memberikan bantuan ini selaras dengan apa yang digaungkan oleh Pak Ganjar,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *