Kembali Terpilih Jadi Ketum Indonesiapersada.id, Ganjar Izin Cuti

Ganjar Pranowo hadir pada Munas ke-V Indonesiapersada.id di Bali, Rabu (1/11/2023). Ganjar terpilih lagi sebagai ketua umum
Ganjar Pranowo hadir pada Munas ke-V Indonesiapersada.id di Bali, Rabu (1/11/2023). Ganjar terpilih lagi sebagai ketua umum

BALI (Awall.id) – Ganjar Pranowo kembali dipercaya menjadi Ketua Umum Indonesiapersada.id, organisasi radio dan televisi lokal daerah seluruh Indonesia. Semua anggota Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang menggelar Munas ke-V di Bali, sepakat kembali mengusung Ganjar sebagai ketua umum.

“Kami semua peserta LPPL sudah sepakat kembali mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum Indonesiapersada.id. Karena kami menilai, beliau sosok figur nasional yang peduli pada radio dan televisi lokal daerah di Indonesia,” ucap Ketua Harian Indonesiapersada.id, Saefudin Ahmad.

Saefudin menerangkan, selama kepemimpinan Ganjar, Indonesiapersada.id menjadi organisasi yang berkembang dan maju. Banyak capaian yang ditorehkan Ganjar selama memimpin organisasi itu sejak 2021 lalu.

Misalnya terkait kelembagaan dan organisasi, Indonesiapersada.id menjadi organisasi yang diakui dan sah secara negara serta sudah terdaftar di pemerintahan. Selain itu, pengembangan SDM juga dilakukan, pendampingan program dan lainnya juga sangat bagus di era Ganjar.

“Untuk itu di Munas kali ini kami seluruh anggota LPPL se Indonesia sepakat kembali menjadikan Pak Ganjar sebagai ketua umum,” tegasnya.

Sementara itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota Indonesiapersada.id yang kembali menjadikannya sebagai ketua umum. Namun, ia mengatakan untuk sementara waktu izin cuti mengingat kesibukannya sebagai Capres 2024.

“Pada prinsipnya saya oke, tapi saya izin untuk cuti dulu karena saya saat ini menjadi kandidat Capres 2024. Saya kira tidak etis buat saya karena kondisi itu,” ucapnya.

Meski begitu, Ganjar yakin organisasi Indonesiapersada.id akan tetap eksis meski ia cuti untuk sementara. Sebab teman-temannya di organisasi itu sudah bekerja dengan optimal dan bisa menjalankan organisasi dengan baik.

“Selama ini teman-teman sudah bekerja sangat baik. Jadi nanti saya izin cuti, tadi kami sudah diskusi dan sepakat bahwa organisasi akan dijalankan oleh ketua harian,” pungkasnya.

Seperti diketahui, perkumpulan radio dan televisi lokal daerah se Indonesia (Indonesiapersada.id) menunjuk Ganjar Pranowo sebagai ketua umum pada 2021. Ganjar menggantikan Gus Ipul yang saat itu habis masa jabatannya.

Selama dipimpin Ganjar, organisasi Indonesiapersada.id berkembang sangat baik. Selain kelembagaan, manajemen dan sumberdaya manusia dikelola dengan baik sehingga muncul insan-insan radio dari daerah yang menjadi terkenal dan sukses. Banyak juga LPPL yang menjadi maju dan menjadi radio favorit masyarakat di daerahnya masing-masing.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *