Istri Capres Ganjar Bagikan Momen ‘Carbo Loading’ Sebelum Ikuti Full Marathon 42 KM

Siti Atikoh mempersiapkan diri mengikuti Full Marathon (FM) 42 KM di ajang Borobudur Marathon 2023, Magelang, dengan carbo loading asupan nasi dan lauk ikan, Sabtu (18/11/2023)
Siti Atikoh mempersiapkan diri mengikuti Full Marathon (FM) 42 KM di ajang Borobudur Marathon 2023, Magelang, dengan carbo loading asupan nasi dan lauk ikan, Sabtu (18/11/2023)

MAGELANG (Awall.id) – Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres RI 2024 Ganjar Pranowo, mengikuti Full Marathon (FM) 42 KM di ajang olahraga Borobudur Marathon 2023, Magelang, Minggu (19/11/2023). Carbo loading nasi dengan lauk ikan jadi asupan yang dipilih Atikoh menjelang FM-nya yang kedua ini.

Ditemui di sela persiapannya menuju FM, Sabtu (18/11/2023) Atikoh tampak menghabiskan waktu untuk makan malam. Kegiatan ini disebut sebagai carbo loading oleh para marathoners.

Carbo loading sendiri adalah peningkatan asupan karbohidrat guna meningkatkan kadar glikogen dalam otot, sehingga para pelari mendapat cukup tenaga saat berlari dan mampu menyelesaikan marathon hingga finish.

“Ini lagi mau carbo loading karena besok mau Full Marathon 42 kilo, moga-moga kuat,” ujar perempuan yang segera berusia 52 tahun itu.

Atikoh membeberkan, dari informasi yang ia dapatkan protein dari ikan jauh lebih baik untuk kondisi otot saat marathon. Ibu satu anak itu pun memilih ikan jadi menu pendamping nasi sebagai karbohidratnya.

“Ini menunya, kita menghindari yang pedes-pedes sebetulnya, jadi banyak ikan karena katanya bagusnya ikan, kalau daging katanya bikin kaku otot, katanya sih. Yang jelas nasinya harus banyak, namanya juga carbo loading. Soalnya saya masih tetap untuk carbo mengandalkannya nasi,” terang ibu dari Zinedine Alam Ganjar itu.

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah itu mengaku nervous karena kurang persiapan menjelang FM keduanya. Latihan fisik yang dijalani hanya dengan lari pagi tiap hari dan sesekali lari jarak jauh.

“Agak nervous, biasa lah kalau mau marathon pasti agak-agak nervous. Apalagi trainingnya agak kurang karena waktunya agak terbatas biasanya (training) easy run aja. Long run-nya agak kurang. Tapi semoga besok bisa finish strong and happy,” tandasnya.

Sebelumnya, istri Ganjar Pranowo pertama kali mengukir rekor individu dengan menyelesaikan Full Marathon 42KM selama 5 jam pada 2022 di Bandung. Untuk event Borobudur Marathon, Atikoh nyaris tak pernah absen berpartisipasi. Kali ini ia akan menantang diri untuk memecahkan rekor individunya.

Atikoh akan ikut berlari bersama 10.000 pelari di Borobudur Marathon 2023. Mereka terbagi ke dalam tiga kategori, yakni 10K, Half Marathon, dan Marathon.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *