Bupati Kendal Dico M Ganinduto Bantu Pemasangan instalasi Pipa Sumur Bor Hingga Masuk Rumah Warga

KENDAL (Awall.id) – Warga desa Curugsewu Dusun Ngrobyong Kecamatan Patean menerima bantuan Air Bersih dari Baznas Kendal, Selasa (14/11).

Kepala BPBD Kendal, Ali Sutaryo mengatakan, BPBD Kendal sudah menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Ngrobyong dan dusun yang membutuhkan bantuan air bersih di Kecamatan Patean.

Sebanyak 7 kecamatan 12 desa yang mengalami kekeringan di Kendal, kemudian BPBD juga sudah menyalurkan 300 tangki bagi desa yang membutuhkan.

“BPBD sudah menyalurkan 300 tangki air bersih, semoga bermafaat bagi warga terdampak kekeringan,”ungkap Ali.
Salah satu warga Dusun Ngrobyong, Tarmin mengatakan, bahwa warga sudah 4 bulan mengalami kelangkaan air bersih.

“Alhamdulilah warga dusun Ngrobyong sudah tidak ada kelangkaan air bersih lagi, karena sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal,”tutur Tarmin.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyampaikan, Desa Curugsewu ini bukan hanya masalah kekeringan di musim kemarau, tetapi memang belum ada sumur air untuk di distribusikan untuk warga kurang lebih sekitar 600 Kartu Keluarga.

Lanjut Bupati, pahun ini sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pelaksanaan pengeboran sumur air bersih.

“Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Baznas akan membantu pemasangan pipa pendistribusian air bersih untuk warga, sehingga warga sudah tidak kesulitan air bersih,” jelas Bupati Dico.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda menyampaikan, bahwa dari Baznas Kendal telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 28 tangki yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal bagi warga yang membutuhkan, termasuk di Desa Curug Sewu.

“Baznas akan membantu pemasangan pipa untuk disalurkan ke rumah-rumah warga dan tadi sudah dihitung kebutuhan pipa ada 600 meter untuk sampai ke rumah warga”tutur Huda.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *