Ahmad Ali Diusulkan Jadi Kapten Timnas Anies-Cak Imin, PKS Ngaku Tidak Masalah

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini

JAKARTA (Awall.id) – Partai Nasdem mengusulkan Wakil Ketua Nasdem, Ahmad Ali untuk menjadi Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Menanggapi hal itu, PKS yang menjadi salah satu pendukung pasangan AMIN tidak mempersoalkan.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya tidak akan ngotot bahwa Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) harus dari kader partainya.

“Jangankan cuma timses, cawapres saja punya nama dari internal PKS, tapi demi persatuan tidak pernah ngotot. Yang penting pasangan AMIN ini maju, menang. Apalagi cuma timses, kami tidak akan ngotot kalau timses (harus) dari PKS, ah sudahlah,” ujar Jazuli kepada para wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Jazuli menyampaikan, yang paling penting dalam sebuah timses yaitu kerja kolektifnya. Lalu, terobosan dan strateginya yang jitu. “Kalau PKS terserah saja,” ucap dia.

Sementara itu, Jazuli menekankan, masing-masing pihak memang berhak untuk mengusulkan nama Kapten Timnas AMIN. Dia meminta agar publik menunggu saja pengumuman mengenai sosok Kapten Timnas AMIN.

“Nanti kalau hasilnya sudah ada itu pasti diumumkan,” ucap Jazuli.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua DPP NasDem Effendi Choirie mengusulkan nama Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kalau saya pribadi Ahmad Ali kalau saya pribadi, ya kan,” ujar politikus yang akrab disapa Gus Choi kepada wartawan, dikutip Selasa (7/11/2023).

Gus Choi pun mengusulkan Ahmad Ali karena sudah bersama Anies sejak lama. “Melihat perjalanan dia bersama Mas Anies dia kan sudah panjang, sudah lama,” kata Gus Choi.

Menurut dia, koalisi tinggal menyepakati siapa yang akan menjadi ketua Timnas Pemenangan AMIN. “Jadi soal tim ketua atau wakil-wakil ketua atau apapun namanya itu enggak ada masalah itu semuanya sepakat semua enak-enak saja, enjoy-enjoy saja,” ujar dia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *