Wujudkan Banjarnegara Semakin Dikenal, Ferry Wawan Cahyono Berikan Penganugerahan Video Eksplore Banjarnegara 2023

BANJARNEGARA (Awall.id) – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan popularitas media sosial, pentingnya konten kreator untuk mengambil peran membangun potensi Sumber Daya Manusia di Desa Wisata yang ada di Banjarnegara Jawa Tengah.

Melalui perjalanannya yang menginspirasi dan konten kreatifnya membantu memperkenalkan dan mengembangkan potensi pariwisata, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ferry Wawan Cahyono, memberikan penganugerahan kepada creator Banjarnegara yang telah turut serta mempromosikan potensi dan keunggulan pariwisata di Banjarnegara.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh para pencipta konten yang beroperasi di Banjarnegara.

Ferry memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah menciptakan video eksplorasi Banjarnegara 2023 sesuai dengan tema pariwisata, desa wisata, dan ekonomi kreatif.

” Ini adalah langkah untuk mempromosikan potensi Banjarnegara sehingga dapat lebih dikenal secara nasional dan internasional,” ujar Ferry.

Politikus partai Golkar itu juga memberikan motivasi kepada para peserta agar terus bersemangat dalam berkarya.

” Kami turut mengapresiasi seluruh peserta yang sesuai tema membuat video explore Banjarnegara, yakni seputar pariwisata, desa wisata dan ekonomi kreatif (ekraf), hal ini sebagai bentuk promosi dan mempromosikan potensi Banjarnegara agar semakin dikenal, go nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Ferry Wawan Cahyono dalam Penganugrahan Konten Kreator

Ferry Wawan Cahyono dalam Penganugrahan Konten Kreator

Ferry menegaskan keinginan untuk lebih menggencarkan kegiatan sejenis di masa mendatang sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mempromosikan potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh Banjarnegara.

“Ada aksi, peran, karya, bermanfaat untuk diri kita sendiri dan lingkungan,” tegasnya.

Diketahui, Kegiatan ini di selenggarakan oleh Forum Creator Banjarnegara (FCB) Sedulur Mas Ferry 2023, melalui serangkaian proses yang cukup panjang, melibatkan tahapan pendaftaran, seleksi, serta penilaian yang dilakukan oleh sekelompok praktisi dan profesional yang bergerak dalam dunia perfilman dan pariwisata di Kabupaten Banjarnegara.

Penghargaan untuk karya-karya video eksplorasi Banjarnegara tahun 2023 ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang terbagi dalam dua kategori yang berbeda, yaitu kategori pelajar dan umum.

Acara puncak penghargaan karya video eksplorasi Banjarnegara tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Creator Banjarnegara (FCB) Sedulur Mas Ferry berlangsung di Bioskop Cinema Surya Yudha Park 1 Banjarnegara, Minggu (15/10).

Selama acara tersebut, berbagai pertunjukan seni seperti stand-up comedy, tarian, serta musik akustik turut memeriahkan suasana dan membuat acara semakin meriah.

Selain Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, turut hadir pula anggota DPRD Banjarnegara, Djarkasi, Ketua KNPI Banjarnegara, Sugijen, serta para juri seperti Aziz Arifianto dari Art Film Banjarnegara, Sudario dari Disparbud Banjarnegara, Slamet Rahardjo yang merupakan Pegiat Desa Wisata dan juga menjabat sebagai Kades Kalilunjar. Selain itu, peserta lomba video eksplorasi Banjarnegara tahun 2023 dan undangan lainnya juga ikut serta dalam acara tersebut.

Selanjutnya, acara mengumumkan daftar nominasi penghargaan karya video eksplorasi Banjarnegara tahun 2023 dalam dua kategori, yaitu kategori Pelajar dan Umum, serta video special mention dari dewan juri.

Salah satu pembuat konten, Sunarto, merasa bahagia mendapatkan penghargaan khusus dari dewan juri dan menekankan bahwa meskipun hanya menggunakan ponsel biasa, dia tetap bisa berkarya dan mengekspresikan ide-ide kreatifnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *