Gelar Workshop Pasar Modal Syariah, MES Kendal Ingin Tingkatkan Literasi Investasi Syariah di Pasar Modal

KENDAL (Awall.id) – Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kendal kembali menyelenggarakan Workshop Pasar Modal Syariah, di Ruang Merak Hotel Tirto Arum Baru Kendal, Minggu (8/10).

Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. Phintraco Sekuritas.

Ketua Umum PD MES Kendal, M. Irkham Fukhuludin mengatakan, acara ini merupakan rangkaian edukasi dari MES Kendal untuk meningkatkan literasi tentang investasi syariah di pasar modal dan meningkatkan jumlah investor syariah di Kabupaten Kendal.

Peserta hanya berbayar Rp. 100.000 yang dikonversi untuk top up rekening saham syariah bagi peserta.

“Antusias yang tinggi jumlah peserta mencapai 119 orang, ini merupakan rekor yang luar biasa,” katanya.

Peserta workshop sebagian besar dari kalangan mahasiswa dan umum. MES Kendal juga telah melaksanakan rangkaian roadshow di pesantren untuk memberikan edukasi bagi para santri.

Direktur GIS Pesantren PD MES Kendal, Iqbal S. Nuh berharap, para peserta ikut menjadi komunitas investor syariah MES Kendal yang aktif dan selalu bisa nabung saham syariah. Pasalnya, tiap peserta sudah langsung aktivasi akun rekening saham syariah di aplikasi Profit (Phintraco Sekuritas).

Kegiatan workshop ini menghadirkan pembicara Doddy Prasetya Ardhana, Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia. Narasumber lainnya, Nico Pracahya, Senior Trainer Phintraco Sekuritas Semarang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *