Dilantik Jadi Bupati Pemalang, PJ Gubernur Jateng Kinta Mansur Hidayat Segera Selesaikan Persoalan Daerah

SEMARANG (Awall.id) – Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Nana Sudjana melantik Mansur Hidayat menjadi Bupati Pemalang, menggantikan  Mukti Agung Wibowo yang tersandung kasus hukum. 

Pelantikan dilaksanakan di di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang pada Senin, 9 Oktober 2023.

Pelantikan ini menandai Mansur sebagai Bupati Pemalang definitif, setelah sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Pemalang.

Usai pelantikan, Nana berpesan kepada Mansur Hidayat agar segera menyelesaikan persoalan yang menjadi pekerjaan rumah di Kabupaten Pemalang.

Sejumlah persoalan segera diatasi penyelesaiannya diantaranya  anak putus sekolah, stunting, inflasi, dan kekeringan. “Saya sampaikan saat ini masih kekeringan, banyak terjadi kasus kebakaran. Masyarakat perlu diberikan imbauan-imbauan dan sosialisasi,” kata dia.

Selain itu, lanjut Nana, persoalan seperti stunting anak putus sekolah, inflasi juga harus diatasi.  “Kita harus bekerja keras untuk menurunkan inflasi, stunting, dan kemiskinan yang saat ini kita hadapi,” imbuhnya.

Nana mengingatkan, menjadi seorang pemimpin haruslah memiliki jiwa kepemimpinan, inovatif, dan fokus bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

Walaupun,  ia juga menyadari bahwa dengan banyaknya persoalan, tidak mungkin diselesaikan seorang diri. Maka, seorang pemimpin juga harus bisa berkolaborasi dengan banyak pihak. “Dalam menghadapi suatu permasalahan, tidak bisa kita melakukan sendiri, tetapi harus berkolaborasi,” imbuh Nana.

Menurut dia, Bupati harus bisa berkolaborasi dengan  Forkopimda seperti Dandim, Kapolres, Kajari, bahkan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Ini tentunya harus menjadi satu kesatuan. Semuanya fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Nana.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *