Alfamart dan Bank Aladin Syariah Majukan UMKM Lewat Renovasi Warung

SEMARANG (Awall.id) – Alfamart bekerjasama dengan Bank Aladin Syariah melakukan renovasi (bedah) warung makan di berbagai kota/kabupaten di wilayah Indonesia. Total sebanyak 16 warung makan di beberapa kota/ kabupaten mendapat bantuan renovasi untuk meningkatkan tampilan dan kualitas warungnya.
Renovasi warung yang berlangsung selama bulan Oktober dan November 2023 ini adalah rangkaian kegiatan program rutin Alfamart di bulan Ramadan yakni Warteg Gratis-Berbagi Buka Puasa Untuk Duafa. Untuk diketahui, sebanyak 20.000 paket buka puasa dibagikan melalui sekitar 40 warteg dari Aceh hingga Sulawesi untuk menjangkau duafa yang membutuhkan.
Program ini berlangsung selama Bulan Ramadan, yaitu periode 23 Maret-19 April 2023.
“Setelah di bulan Ramadan kami membagikan paket bantuan untuk kaum duafa, kali ini penerima manfaat adalah pemilik warung makannya,” terang Corporate Communications General Manager Alfamart, Rani Wijaya, Selasa (17/10).
Program renovasi warung ini bagian dari kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang berkomitmen membantu masyarakat sekitar. Bantuan seperti pemugaran dinding, pengecatan ulang dan sarana prasarana diberikan untuk warung-waarung. Tujuan dari renovasi warung ini adalah demi meningkatkan penjualan warung makan penerima bantuan. Karena dengan warung makan yang makin higienis tentu membuat pembeli makin nyaman yang berdampak entu berimbas baik pada makin larisnya warung itu.
Head of Sustainability Bank Aladin Syariah, Nyoman Yogi juga mengungkapkan pihaknya antusias bisa berkolaborasi dengan Alfamart untuk CSR ini. Program ini sejalan dengan salah satu komitmen Bank Aladin Syariah yang ingin memajukan UMKM.
“Kami berharap warung yang telah direnovasi ini menjadi representasi bukti nyata bahwa Bank Aladin Syariah ada untuk para pengusaha UMKM. Dan kami siap untuk turun membantu digitalisasi transaksi maupun kegiatan perbankan mereka,” tambahnya.
Salah satu warung makan yang direnovasi adalah warung makan Pondok Selera di Jl. Wonodri Krajan milik Jacobi Abdian di Kota Semarang.
“Ya, sekarang jelas lebih bersih, lebih bagus lagi. Jadi makin semangat untuk jualan kalau warung jadi rapi begini,” tuturnya.
Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *