Ratusan Relawan Bocahe Gibran Kendal Dukung Gibran Rakabuming Jadi Bacawapres

SEMARANG (Awall.id) – Sebanyak 200 Relawan Bocahe Gibran Kendal mengikuti konsolidasi dalam mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Minggu (10/9/2023).

Diketahui Gibran memang terganjal usia apabila maju menjadi bacawapres. Namun hal itu masih menunggu keputusan MK yang mengkaji aturan tersebut.

Sekjen Relawan Bocahe Gibran Yudha WK mengatakan sebagai langkah awal dan konsolidasi dikalangan bawah, relawan Bocahe Gibran Kendal mulai merapatkan barisan.

“Konsolidasi itu memang mendadak karena menyambut putusan MK bulan September ini akan diputuskan. Kami berharap dikabulkan sehingga mendorong Gibran Rakabuming Raka bisa diajukan menjadi calon wakil presiden,” papar Yuda, Senin (11/9/2023).

Ia menandaskan bahwa kedepan Relawan Bocahe Gibran akan melakukan konsolidasi disetiap kota dalam 6 provinsi di Jawa Tengah.

“Kedepan kami akan terus melakukan konsolidasi agar Gibran menjadi bacawapres. Siapapun pasangannya tetap akan kita dukung,” tandasnya.

Dirinya juga menuturkan untuk menjadi seorang pemimpin tentunya tidak diukur dari usia. Namun dinilai dari banyaknya hal yang dilakukan terhadap apa yang dipimpinnya dan apa prestasi yang sudah ditunjukan dalam melayani masyarakat.

“Untuk menjadi pemimpin tidak diukur dari usia, namun dari keilmuannya, banyaknya interaksi dengan dunia luar. Seperti kita ketahui, Gibran memang lulusan luar negeri, Ia pintar dan bahkan open minded. Terbukti, ia berhasil mengelola kota Solo dan mempersatukan perbedaan dalam sebuah bingkai persatuan itu luar biasa,” tegas pria kelahiran 1991 itu.

Ia berharap Indonesia memang perlu sosok pemimpin yang muda seperti Gibran. Karena, dirinya menyebut anak muda di Indonesia, bisa dan mampu seperti anak muda di negara lain.

“Kami para Relawan Bocahe Gibran

berharap putusan MK bisa mengabulkan sehingga impian relawan Gibran terwujud dengan mencalonkan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden,” imbuhnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *