Lima Tahun Ganjar-Yasin Wariskan Reformasi Birokrasi Penuh Integritas

SEMARANG (Awall.id) – Kepemimpinan pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah selama 5 tahun ini, ternyata memberikan kesan mendalam bagi seluruh elemen masyarakat. Terbukti, ketika dipertemukan dalam forum silaturrahim di GOR Jatidiri, Selasa (05/09/2023) suasananya mengharu biru karena banyak yang menitikkan air mata.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko yang mewakili untuk menyampaikan kesan dan pesan selama dipimpin Ganjar – Yasin mengatakan, kedua pemimpin sudah menorehkan tahapan penting dalam pemerintahan di Provinsi Jateng. Jateng menjadi pemerintahan yang melayani, bersih, dan berintegritas. Pemerintahan yang juga mengedepankan transparansi dan merangkul semua lapisan masyarakat, bahkan kelompok masyarakat yang paling marginal.

“Terima kasih karena reformasi birokrasi telah membuat wajah pemerintahan yang makin ngayemi, ngayomi di Jateng, dan bahkan menjadi contoh bagi reformasi di negeri tercinta ini,” ungkapnya.

Pembangunan di Jateng, lanjutnya, mengedepankan prinsip no left behind. Sehingga, musyawarah pembangunan dilaksanakan dengan durasi waktu yang lebih lama. Tujuannya agar bisa menampung aspirasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk kelompok difabel, kelompok perempuan dan anak yang biasanya terpinggirkan.

“Banyak orang menanyakan, gedung megah mana? Bangunan mana yang dibangun? Mereka lupa, bahwa hari ini, jalan di Jateng dalam posisi 90% lebih baik, dan kemudian kita semuanya terhubung, antara barat-timur, utara dan selatan,” ungkapnya.

Pusat-pusat ekonomi, sambungnya, ditumbuhkan di berbagai arah. Jawa Tengah bagian selatan dan bagian utara, sama-sama bergeliat dengan karakternya masing-masing.

“Bahkan kita lihat, bagaimana melihat Indonesia, adalah melihat Jateng. Lihatlah dari indikator ekonomi makro, mulai dari pertumbuhan (ekonomi), inflasi, pengangguran. Apa (yang menjadi) angka nasional, itulah angka Jateng. Artinya Jateng bagian penting dari pondasi membangun bangsa,” urainya.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen adalah politisi-politisi muda, yang masih terus diharapkan karyanya berkembang hingga mencapai puncak karir. Seluruh elemen masyarakat Jateng mendoakan, agar keduanya sukses, tetapi tidak melupakan Jateng.

Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen merasa beruntung bisa mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo. Bimbingan gubernur, sudah dirasakan dengan terwujudnya pegawai yang berintegritas.

“Dan tentu saya mendampingi beliau di periode yang kedua ini, saya melihat tatanan di Provinsi Jateng sudah baik. Tinggal bagaimana kita meng-eratkan, dan di situlah saya mengisi, memberikan contoh kepada kawan-kawan ASN, bahwa kerja tim, kerja bersama, saling melengkapi, itu adalah yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Wagub Taj Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik yang telah mengusung Ganjar-Yasin di pemilihan gubernur lima tahun silam. Dan, yang tak kalah penting adalah dukungan orang tuanya Alm KH Maimoen Zubair.

“Yang paling utama adalah orang tua saya, yang memberikan kesempatan untuk khidmah kepada masyarakat Jateng,” tutupnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *