Kaesang jadi Ketum PSI, Melly : Kebanjiran Anggota Baru

SEMARANG (Awall.id) – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) tanpa Kongres.

Adapun penunjukan Kaesang menjadi ketua umum diputus dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI Tahun 2023 di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Dengan penunjukan ini, Kaesang resmi menggantikan ketua umum sebelumnya, yakni Giring Ganesha Djumaryo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang, Melly Pangestu mengatakan bergabungnya Kaesang mampu mendongkrak elektabilitas PSI.

“Ya memang pengumuman dari DPP mengejutkan kita semua. Dengan adanya mas Kaesang yang sekarang menjadi Ketum di DPP PSI Indonesia,” ujar Melly, Rabu (27/9).

Kalau kota Semarang, lanjut Melly, dengan tergabungnya putra Presiden Jokowi ini tentunya akan mendongkrak elektabilitas PSI, salah satunya di Kota Semarang.

“Begitu diumumkan, banyak anak muda yang tertarik bergabung dengan kita,” katanya.

Dia menyebut sejak malam pengumuman hingga hari Rabu ini, pihaknya sudah mulai kebanjiran menerima banyak permintaan menjadi anggota baru. “Mulai semalam sudah banyak yang ingin mendaftar sebagai anggota PSI,” terangnya.

Sosok Kaesang sebagai anak muda yang inspiratif tentunya menjadi magnet tersendiri untuk mendongkrak PSI.

Terlebih PSI memang berfokus menggandeng kawula muda. “Ide dan harapan anak-anak muda ini bisa diterima PSI dan tentunya bisa berkolaborasi. Saat ini waktunya memang anak muda mengambil alih dalam pesta konsentrasi partai politik melalui PSI,” kata Melly.

Masuknya Kaesang ke PSI hingga menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI tentunya langsung mendongkrak partisipasi masyarakat.

“Waktu penunjukan Kaesang sebagi Ketum PSI, disampaikan bahwa banyak dari garda-garda pak Jokowi yang akan mulai merapat ke PSI. Terbukti keesokan harinya saya kebanjiran permintaan anggota,” jelasnya.

Dirinya bahkan menyebut, followers, subscriber media sosial PSI bahkan meningkag tajam. “Peningkatan medsos PSI meningkat banyak. Hingga trending topik dan sempat jadi topik utama di Indonesia. Dengan masuknya Kaesang ke dalam PSI pihaknya optimis tujuan pasti menang. Kami jadi satu-satunya partai yang berani meneriakan pasti menang. Harapan kita dengan bergabungnya mas Kaesang keputusan itu jadi lebih bulat lagi,” sebutnya.

Dengan baiknya elektabilitas PSI di Kota Semarang, pihaknya optimis di Pemilu 2024 mendatang bisa meraih kursi lebih banyak. “Target kursi DPRD kota Semarang, kami menargetkan 6 kursi. Semoga bisa terealisasi di 2024 mendatang,”  Ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *