Jejaki Kerja Sama dengan Singapura, Bupati Dico : Tingkatkan Kualitas SDM Guru Kendal

KENDAL (Awall.id) – Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, melakukan kunjungan kerja ke Negara Singapura dalam rangka membahas kolaborasi kerjasama serta investasi diberbagai sektor di Kabupaten Kendal bersama Singapura.

Dalam kunjungannya, Bupati Dico bertemu dengan salah satu pemilik Sekolah Internasional School (SIS), yaitu Jaspal Sidha untuk membahas kemajuan pendidikan.

“Jaspal Sidha ini memiliki passion yang sangat dalam terhadap kemajuan pendidikan, kesepakatan kolaborasi dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Singapore International School,” kata Bupati Dico, Kamis (21/9/2023).

Bupati Kendal menyampaikan, nantinya para guru di Kabupaten Kendal diberi kesempatan untuk mendapat pelatihan oleh SIS di Indonesia, dengan harapan akan lebih meningkat kualitas SDM para guru yang ada di Kabupaten Kendal.

“Jaspal Sidha secapatnya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kendal sekaligus melakukan MoU kolaborasi yang sudah disepakati,” ungkap Bupati Dico.

Lanjut Bupati Kendal, bahwa Jaspal Sidha akan berinvestasi membangun Singapore Internasional School di Kabupaten Kendal, karena melihat pimpinan daerahnya juga memiliki passion untuk meningkatkan pendidikan.

Bupati Kendal juga mengungkapkan, apa yang menjadi keinginan mulia dari Jaspal Sidha akan disambut dengan baik, dan tentunya Pemkab Kendal akan berkolaborasi dalam pembangunan SIS, dan akan memberikan beasiswa kepada para siswa yang memiliki potensi yang nantinya akan bersekolah di SIS.

Selain bertemu dengan pemilik SIS, kunjungan kerja Bupati Kendal juga bertemu dengan Perdana Menteri dan para Menteri Singapura membahas terkait dengan rencana pengembangan industri, tata perkotaan, dan juga rencana pembangunan pelabuhan Kendal.

“PSA juga akan berinvestasi di Kabupaten Kendal. Pembangunan Pelabuhan Kendal untuk mendukung ekosistem industri yang sudah baik sangat diperlukan. Menjadi pelabuhan internasional baru yang ada di Jawa Tengah dan Indonesia. Selain itu, bersama Sembcorp kita juga akan berkolaborasi dalam hal penggunaan energy terbarukan (renewable energy) dalam berbagai kawasan seperti perkotaan, lingkungan, dan industri.” Jelas Bupati Dico.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *