Hadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda Kendal Gelar Maulidurrosul dan Khotmil Qur’an ke-33

KENDAL (Awall.id) – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mewakili Bupati Kendal menghadiri acara Maulidurrosul dan Khotmil Qur’an ke-33 yang dilaksanakan Pondok Pesantren Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Senin malam (11/9/2023).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pondok Pesantren Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda dan Haul KH. Ahmad Badawi Abdurrosyid menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Pimpinan Majelis Azzahir dari Pekalongan, Habib Firdaus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muqorobin Kendal, Forkopimcam Kaliwungu Selatan, dan Pimpinan MWC NU Kaliwungu Selatan beserta Banomnya, serta diikuti oleh para santri dan ribuan masyarakat umum.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, melalui Asisten Pemerintahan Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mengatakan, dalam kesempatan dapat bersilaturrahmi ini bisa terus bersilaturami dengan para kiai dan habib serta masyarakat, terlebih dalam suasana yang agamis, sarat akan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini harus terus dijaga dengan baik, karena sebagai sarana untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi ajang silaturrahim, yaitu para alim ulama, umaro, dan ummat, sehingga tercipta suasana kebersamaan. Selain itu, dapat membangun karakter keagamaan melalui amaliyah-amaliyah yang dituntunkan oleh Salafus Sholih, dan para Auliya Allah, agar seluruh masyarakat Kendal menjadi orang yang sholeh dan sholekhah, agar dapat menjadi benteng moralitas bangsa dalam menghadapi kompleksitas perubahan dan tantangan zaman saat ini,”ungkap Fauzi.

Muhammad Noor Fauzi juga mengajak seluruh masyarakat, agar bersama-sama berdoa bermunajat kepada Allah SWT untuk ahli kubur, kedua orang tua, keluarga, dan leluhurnya, serta melakukan silaturruhiyah dengan para Guru, agar ilmu yang sudah didapatkan terus bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Semoga dengan kegiatan pengajian seperti ini, kita semua dan masyarakat diberikan kedamaian, ketentraman, rukun, dan kompak selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’alla,” tandas Noor Fauzi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda, KH. Ahmad Baduhun Badawi menyampaikan terima kasih kepada para kiai, para habib dan Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara Maulidurrosul dan Khotmil Qur’an di Ponpes Tanffudhul Qur’an Miftahul Huda.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *