Gelar Rakorwil, PKB Jateng Bidik Milenial Menangkan Pasangan AMIN

SEMARANG (Awall.id) – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) sebagai tindak lanjut deklarasi pasangan Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon Presiden – Wakil Presiden.

Rakorwil dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), di Kantor DPW PKB Jateng, Simongan, Kota Semarang, Senin (4/9/2023).

Hadir dalam acara rakorwil tersebut Dewan Syuro KH Nur Hidayatullah, Habib Ali Al Attos, KH Musyafa Zein, serta para Kyai Dewan Syuro dari seluruh DPC PKB se Jateng.

Tampak juga Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Ketua LPP Syarif Abdillah, Ketua Lembaga Saksi Fuad Hidayat, dan seluruh pengurus DPW, serta para Ketua dan Sekretaris DPC se-Jawa Tengah.

Di rakorwil yang juga sudah terpasang baliho bergambar pasangan AMIN tersebut, Gus Yusuf menyatakan deklarasi AMIN adalah bagian dari cita-cita besar dari PKB.

“Di mana nanti dalam Pilpres (2024), ada gambar kader kita di surat suara yang akan dicoblos. Yaitu Ketua umum kita, Gus Muhaimin Iskandar,” ujarnya.

Sesuai amanat Muktamar PKB pada 2019 lalu, jelasnya, Ketua Umum DPP PKB mendapat mandat untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Jadi ini menjadi bagian dari konsistensi kita untuk menjalankan amanat Muktamar tersebut,” tegasnya.

Apalagi, jelasnya, pada Tahun 2024 nanti ajang Pilpres tidak akan diikuti oleh incumbent.

Karenanya, ini juga menjadi kesempatan bagi PKB untuk mengajukan kadernya sendiri sebagai kandidat.

“Dalam berpolitik, tentu harus ada target. Kalau ini disebut jabatan, ya nantinya jabatan itu untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Gus Yusuf.

Atas dasar itu dia meminta semua pengurus maupun kader untuk terus bergerak mensosialisasikan dan memenangkan pasangan AMIN ini.

“Setiap daerah pasti caranya bisa beda-beda. Namun intinya adalah memenangkan pasangan AMIN ini,” tandas Gus Yusuf

Gus Yusuf menambahkan, ke depan juga akan ada deklarasi AMIN di tiap zona. Ini agar pasangan ini semakin dikenal oleh masyarakat. Gus Yusuf juga ingin pengurus membidik kaum milenial.

“Kaum milenial ini kalau memilih pemimpinnya serius. Yang mempunyai konsep dan gagasan yang jelas tentang Indonesia dan kepentingan kaum millenial. Dan konsep itu dimiliki Anies dan Gus Muhaimin. Ini juga menjadi kesempatan kader NU muncul dalam Pilpres, lalu bisa menang,” terangnya.

Selain memenangkan pasangan AMIN, lanjutnya, pengurus dan kader juga harus gas pol untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024.

“Memang ini pekerjaan yang tidak ringan. Tentu harus ikhtiar lahir maupun batin,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, masih banyak massa mengambang yang belum menentukan pilihan.

“Kita harus mendekati mereka, meyakinkan untuk memilih PKB dan pasangan AMIN,” tandasnya.

Diakhir rakor, forum memutuskan untuk seluruh pengurus DPC segera mensosialisasikan AMIN ke semua pengurus sampai anak ranting dan para kyai.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *