Cawapres Pendamping Capres Prabowo Diumumkan Sebelum 10 Oktober

Cawapres Pendamping Capres Prabowo Diumumkan Sebelum 10 Oktober.
Cawapres Pendamping Capres Prabowo Diumumkan Sebelum 10 Oktober

JAKARTA (Awall.id) – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan, sebelum masa pendaftaran capres-cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU resmi dibuka pada Oktober 2023 mendatang, sosok cawapres yang akan mendampingi capres Prabowo Subianto akan dimumkan ke publik.

Viva Yoga Mauladi juga memastikan, nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto akan diumumkan sebelum tanggal 10 Oktober 2023. “Sebelum tanggal 10 Oktober 2023 akan diumumkan,” kata Viva kepada wartawan di DPP PAN, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Sementara menurut Viva, jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia jadi memajukan pendaftaran capres-cawapres menjadi 10 Oktober 2023, maka Koalisi Indonesia Maju sudah mengumumkan pendamping Prabowo di 2024.

“Sebelum pintu KPU dibuka, Koalisi Indonesia Maju sudah mengumumkan pasangan calon Pak Prabowo,” katanya, seperti dilansir dari viva.co.id.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan kriteria dari figur bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto, akan dibongkar dalam waktu dekat.

Hal itu diungkap Habiburokhman, usai menghadiri acara peluncuran buku ‘Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa’ di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 11 September 2023.

“Baru saya akan diinfo, mungkin dalam minggu-minggu ini (kriteria cawapres Prabowo),” kata Habiburokhman kepada wartawan.

Sejauh ini, Habiburokhman mengaku tidak mengetahui siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Termasuk soal beberapa nama yang digadang-gadang potensial menjadi cawapres, seperti Erick Thohir hingga Gibran Rakabuming Raka.

Namun Habiburokhman mengaku tidak tahu.  “Saya belum tahu (soal Erick Thohir dan Gibran mencuat sebagai cawapres Prabowo),” jawabnya.

Prabowo, tambahnya, akan berkomunikasi secara intens dengan seluruh ketua umum partai politik (parpol) pengusungnya di Koalisi Indonesia Maju untuk membahas figur cawapres.

“Yang jelas Pak Prabowo intensif melakukan komunikasi dengan ketum-ketum partai politik pendukung,” jelas dia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *