Akhirnya Demokrat Dukung Prabowo, Bergabung ke Koalisi Indonesia Maju

JAKARTA (Awall.id) – Kemana Partai Demokrat akan berlabuh akhirnya terjawab, setelah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Kunjungan SBY ke Hambalang membawa indikasi kuat Partai Demokrat siap bergabung mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang sebelumnya berisi Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PBB dan Partai Gelora.

Kabar bergabungnya Demokrat ke KIM juga dibenarkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. “SBY sudah di Hambalang,” kata Zulkifli Hasan yang sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Partai Demokrat yang akan bergabung di KIM.

KIM yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan setelah bakal Capres yang didukungnya memilih Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres). Partai Demokrat sebelumnya bergabung dengan Koalisi Perubahan dan Persatuan bersama Partai Nasdem, dan PKS.

Dengan bergabungnya Demokrat ke kubu Prabowo Subianto, kini Koalisi Indonesia Maju berisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, dan Partai Demokrat.

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *