Golkar Tegaskan Ridwan Kamil Disiapkan untuk Tarung di Pilkada, Bukan Cawapres

Ridwan Kamil bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA (Awall.id) – Kedekatan dan pertemuan antara Ridwan Kamil (RK) dengan Capres Ganjar Pranowo tidak mendapat respon positif dari DPP Partai Golkar. Sebab Ridwan Kamil yang kini menjadi Waketum Partai Golkar, ternyata tidak disiapkan untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres), tetapi untuk bertarung di ajang Pilkada.

Ketua DPP Golkar, Dave Laksono, menegaskan, mantan Gubernur Jawa Barat itu sedang dipersiapkan untuk maju sebagai bakal calon gubernur di pemilihan Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat.

“Saat ini Pak RK ditugaskan dari Partai Golkar kita persiapkan untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar ataupun DKI,” kata Ketua DPP Golkar Dave Laksono di DPP Golkar, Jakarta Barat, kemarin.

Dave tidak menampik adanya rumor yang menyebut RK menjadi salah satu incaran PDIP untuk dipasangkan dengan Capres Ganjar Pranowo. Namun menurut Dave, Golkar hanya mengusulkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal Cawapres. Ia memastikan nama Ridwan Kamil tidak masuk dalam pembahasan kandidat Cawapres. Koalisi Indonesia Maju (KIM) menurutnya masih melakukan diskusi dan penjajakan.

“Saat ini, untuk Cawapres sesuai dengan kebijakan Partai Golkar itu hanya Pak Airlangga. Jadi enggak usah dikembangin ke sana kemari lagi, karena sikap resmi hanya begitu,” kata Dave.

Golkar telah membentuk koalisi bersama Gerindra, PAN, PBB dan Gelora untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Namun, hingga saat ini Pranowo belum mengumumkan siapa kandidat Cawapres yang akan mendampinginya nanti.

PDIP yang mengusung Capres Ganjar Pranowo bersama PPP, Perindo dan Hanura, memang sedang melakukan penjajakan Cawapres. Nama RK disebut sebagai salah satu dari lima nama bakal Cawapres Ganjar versi Tim Pemenangan Nasional. Selain RK juga ada nama Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, hingga Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *