Menpora Apresiasi Kabupaten Kendal, Bisa Menyatukan Satu Kawasan Olahraga dengan Pusat Perekonomian

KENDAL (Awal.id) – Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, meresmikan Ground Breaking Pembangunan GOR dan Youth Center Kabupaten Kendal, Senin (29/5/2023) di Kelurahan Kebondalem Kabupaten Kendal.

Pembangunan Gor dan Youth Center dengan luas lahan 19.108 meter persegi dengan Kapasitas 1.872 orang, pembangunan tersebut menelan anggaran sebangak Rp 24,497 miliar dari anggaran APBD Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan, pembangunan GOR dan Youth Center Kabupaten Kendal sebanyak Rp 45 miliar, yang dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama pembangunan GOR anggaran sebesar Rp 25 miliar berasal dari APBD Kendal tahun 2023. Tahap kedua akan dialokasikan pada APBD Perubahan 2023 untuk pembangunan arena Kuliner dan UMKM, Ruang Terbuka Umum, kolam, dan Gedung Kreatif.

“Semoga nantinya GOR tersebut bisa dimanfaatkan untuk berlatih para atlit dan warga Kabupaten Kendal, bahkan dapat digunakan untuk di Kejuaraan di Jateng,”ungkap Bupati Kendal.

Bupati Dico mengatakan, dengan adanya GOR dan Youth Center ini dapat memajukan olahraga di Kabupaten Kendal dan nantinya dapat melahirkan atlit-atlit baru di Kabupaten Kendal.

“Kabupaten Kendal dengan adanya Gor dan Youth Center bakal mencetak atlet-atlet berprestasi, selain itu juga berdampak meningkatkan sumber daya yang berkualitas,”kata Bupati Dico.

Sementara, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kabupaten Kendal dengan membangun Gor dan Youth Center tersebut.

“Nantinya pembangunan GOR dan Youth Center di Kabupaten Kendal ini akan saya jadikan percontohan untuk daerah lain, satu kawasan dapat menyatukan olahraga dengan pusat perekonomian,”tandas Menpora.

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menegaskan, bahwa setelah pembangunan GOR selesai, Kabupaten Kendal akan dijadikan tuan rumah untuk event olahraga tingkat nasional, seperti IBL dan Proliga.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *