Jalin Kemitraan, Diskominfo Kendal Melakukan Pers Gathering di Gunung Kidul

KENDAL (Awal.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal menggelar Pres Gathering di Kabupaten Gunung Kidul, Jumat (26/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Plt. Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuniantoro, Ketua PWI Gunung Kidul Indar Widodo.

Plt. Kepala Diskominfo Kendal, Rini Utami mengatakan, Pers Gathering merupakan kegiatan rutin setiap tajunnya, hal ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan insan pers.

“Semoga dengan kegiatan ini hubungan kemitraan Pemda dengan Pers semakin baik, serta dapat memberikan informasi yang baik untuk kemajuan daerah,”kata Rini.

Diskominfo Kabupaten Kendal sudah memfasilitasi desa dan kelurahan untuk memiliki website serta wifi untuk masyarakat sekitar.

“Dengan adanya website desa bisa memberikan informasi beberapa keunggulan yang ada di desa, kita juga pernah memfasilitasi pembuatan website seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal,”jelas Plt. Diskominfo.

Sementara, Plt Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, insan pers bekerja tidak mengenal waktu, sehingga melalui pers itulah informasi bisa cepat didapatkan.

“Yang kita butuhkan adalah informasi yang cepat dan valid inilah, maka kami menjalin kemitraan dengan insan pers,” ungkapnya.

Diungkapkannya, mengikuti perkembangan zaman, Pemda diharapkan bisa memanfaatkan era digital yang berkembang pada saat ini, menurutnya, Diskominfo agar memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan informasi atau kebijakan pemerintah.

Diskominfo Gunung Kidul mewajibkan bahwa seluruh OPD dan Pemerintah desa dan sekolah TK sampai SMA untuk memiliki website sendiri.

“Dengan adanya website masyarakat lebih mudah dan cepat mengetahui informasi dan kebijakan pemerintah daerah. Pembuatan website tersebut difasilitasi Pemkab, sehingga semuanya harus aktif mengelola website masing-masing agar kegiatan desa bisa dilaporkan kepada Bupati,” jelasnya Plt. Diskominnfo Kelik.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *