PPKM Darurat, Mahasiswa Luar Jawa Pilih Bertahan di Asrama

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sambil gowes menyambangi beberapa asrama mahasiswa luar Jawa, di antaranya asrama mahasiswa Sumatra Utara
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sambil gowes menyambangi beberapa asrama mahasiswa luar Jawa, di antaranya asrama mahasiswa Sumatra Utara

SEMARANG (Awal.id) – Mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Kota Semarang asal Aceh, Kalimantan dan Sumatera lebih memilih bertahan di Asrama selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Hal itu diketahui saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambangi beberapa asrama mahasiswa luar Jawa yang berada di Kota Semarang, Senin (5/7).

Ada tiga asrama yang disambangi Ganjar saat bersepeda pagi itu. Yakni asrama mahasiswa Sumatra Utara dan asrama mahasiswa Aceh di Tembalang serta asrama mahasiswa Kalimantan Barat di Jalan Kendeng, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Kedatangan Ganjar disambut gembira para mahasiswa. Selayaknya teman yang berkunjung, Ganjar pun mengobrol dan menanyakan kabar.

“Sehat-sehat semua ya. Sekarang yang masih kurang apa? Kalau vitamin dan masker ada?” tanya Ganjar. saat bertemu mahasiswa dari Sumatra Utara dan Aceh.

Para mahasiswa perantauan di dua asrama itu kompak memberikan jawaban yang sama, yaitu sembako. Mahasiswa yang ditemui Ganjar itu juga menanyakan vaksin untuk kalangan mahasiswa.

“Beras, Pak. Vitamin dan masker juga. Sama satu lagi, vaksin. Kapan kami bisa vaksin Pak Ganjar?” jawab para mahasiswa yang memutuskan bertahan di perantauan selama pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga didapati Ganjar saat berkunjung ke asrama mahasiswa Kalimantan Barat “Rahadi Osman” di Jalan Kendeng, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Para mahasiswa asal Kalimantan Barat itu juga menyampaikan kebutuhan sembako dan vitamin untuk sehari-hari. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *