Libur Lebaran, Wali Kota Semarang : Layanan Panggilan Darurat Call Centre 112 Kota Semarang Tetap 24 jam

Dok. Humas Pemkot Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Untuk tetap melayani masyarakat selama Libur Lebaran, pada 29 April hingga 8 Mei mendatang, layanan panggilan darurat Call Centre 112 Kota Semarang tetap beroperasi 24 jam. Hal ini dilakukan guna mengakomodir kebutuhan baik para pemudik maupun masyarakat Kota Semarang secara umum khususnya untuk menangani soal kegawatdaruratan.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Lebaran Tahun 2022 , Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta sejumlah layanan publik untuk tetap aktif melayani masyarakat.

Baca Juga:  Kurang Ajar!! Ternyata Penerima Bansos Kebanyakan Keluarga Lurah

“Terutama Call Center 112 yang sebagai pusat layanan panggilan darurat untuk dapat berkoordinasi dengan OPD dalam memberikan layanan kegawatdaruratan kepada masyarakat,” kata dia.

Kegawatdaruratan yang ditangani melalui Call Center 112 diantaranya darurat medis, layanan ambulance hebat, darurat criminal, darurat bencana, kebakaran, kecelakaan, keamanan dan ketertiban, serta hal lain seperti evakuasi hewan buas, pohon tumbang, konsleting listrik, hingga penemuan mayat.

Plt Kepala Diskominfo Kota Semarang, Nana Storada menyebutkan bahwa dalam operasinya, komposisi Petugas Call Center 112 terdiri dari 10 operator yang dibantu oleh OPD, Komunitas relawan, dan sejumlah instansi seperti Polrestabes, PMI, PLN, dan PMI untuk penanganan di lapangan.

Baca Juga:  Wali Kota Hendi Dorong RSUD Mijen Segera Beroperasi, Dipersiapkan untuk Pasien BPJS

Selain itu selama libur lebaran pihaknya juga membagi petugas jaga menjadi 4 shift.

“Hal itu kami lakukan agar aktivitas layanan darurat tetap berjalan namun disaat yang sama para petugas tetap dapat merayakan hari Raya Idul Fitri dengan baik, sehingga para petugas tetap mendapatkan jatah libur bergantian,” katanya.

Layanan panggilan darurat Call Center 112 merupakan inovasi Pemerintah Kota Semarang dalam melayani kegawatdaruratan di Kota Semarang selama 24 jam penuh. Melalui 112 masyarakat dapat melakukan pelaporan dengan cepat, mudah dan gratis.

Baca Juga:  Hadapi Panas Ekstrem, Wali Kota Semarang Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tubuh

Dengan adanya pelayanan masyarakat yang prima dan siaga, diharapkan pemudik yang singgah di Kota Semarang dapat merasa rasa aman dan nyaman serta memiliki pengalaman mudik yang menyenangkan di Kota Semarang. (Red)

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *