Polda Jateng Gelar Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual, Kapolda: Bantu Penanganan Covid Panggilan Tugas Polri

SEMARANG (Awal.id) – Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polda Jawa Tengah menggelar upacara secara sederhana dan dilaksanakan secara virtual di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Kamis (1/7).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan tema kegiatan kali ini adalah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kapolda menegaskan tema tersebut merupakan  langkah dan kebijakan bagaimana seluruh anggota Polri khususnya Jawa Tengah melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan penyemprotan disinfek dan bahkan sampai ke pemusalarasan jenazah.

“Tema ini diangkat karena merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon sangat diperhatikan untuk dukungan dari rekan-rekan,” jelas Luthfi saat konfrensi pers secara virtual.

Selain itu, Polda Jateng telah mencapai target vaksinasi, yaitu sebanyak satu juta vaksin dalam sehari. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tak berkerumun saat vaksinasi, karena Polda Jateng sudah menyiapkan 239 gerai di 110 titik.

Luthfi juga menjelaskan dalam satu hari Polda Jateng bisa memvaksin 28.000 orang dengan ketentuan Polresta maupun Polrestabes menyiapkan hampir 1.000 setiap hari.

“Untuk Polres dengan kategori sedang menyiapkan 800 vaksin setiap harinya sedangkan Polres dengan kategori kecil menyiapkan 600 sehingga totalnya yaitu 28.000 selama satu hari,” ujar Luthfi.

Sedangkan terkait dengan PPKM Darurat yang akan berlaku per 3 Juli nanti, pihaknya mengaku sudah siap dan telah mengkoordiansikan dengan Gubernur Jateng yang telah menerbitkan aturan terkait akan dilakukannya lockdown di tingkat RT maupun RW. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *