Rabu Besok, Paket Obat untuk Warga Isoman Mulai Dibagikan

SEMARANG (Awal.id) – Pemerintah pusat bakal membagikan paket obat gratis pada pasien Covid-19 yang OTG dan bergejala ringan. Sebanyak 300 ribu paket obat rencananya akan dibagikan pada masyarakat mulai Rabu (14/7).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta seluruh masyarakat yang positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah untuk segera melapor. Hal itu penting agar pembagian obat bisa terlaksana dengan baik.

“Rencana kita dapat paket obat untuk membantu masyarakat yang positif Covid-19. Saya minta bantuan masyarakat, ayo yang saat ini isolasi mandiri di rumah dan belum melapor, segera lapor sekarang,” kata Ganjar, usai rapat dengan Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan via daring di rumah dinasnya, Senin (12/7) malam.

Lapor yang paling cepat, lanjut Ganjar, adalah ke RT/RW setempat. Nantinya, RT/RW akan melaporkan ke Kades/Lurah masing-masing agar semuanya mendapatkan bantuan paket obat itu.

“Kalau ini dilakukan, selain memudahkan pembagian obat juga akan memperbaiki database warga yang isolasi mandiri di rumah. Sehingga harapannya, mereka bisa dipantau perkembangannya,” imbuhnya.

Adapun komposisi paket obat yang bakal diberikan terbagi menjadi tiga. Rinciannya 10 persen untuk pasien OTG, 30 persen untuk pasien Covid-19 bergejala demam dan batuk serta 60 persen untuk pasien dengan gejala anosmia. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *