Kurangi Emisi Karbon, PT Sido Muncul Pasang Panel Surya di Pabrik Utama

SEMARANG (Awal.id) – Untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan akibat emisi karbon, PT Sido Muncul Tbk menjalin kerja sama dengan PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy) dengan pemasangan instalasi panel surya di lokasi produksi utama, di Klepu, Semarang.

“Tanggung jawab lingkungan kami lakukan melalui pengembangan dan pemakaian energi terbarukan untuk mengurangi pemakaian energi fosil,” ujar Direktur Keuangan PT Sido Muncul Tbk, Leonard.

Kerja sama antara PT Sido Muncul Tbk dan SUN Energy direncanakan dapat mengurangi emisi karbon hingga 1.980 ton per tahunnya, dan juga dapat memberikan penghematan pada biaya listrik perusahaan, (12/09).

Sido Muncul berkomitmen membangun peradaban yang ramah lingkungan, mulai dari usaha – usaha kecil hingga menjadi fondasi yang kokoh keberlanjutan yang dilakukan perusahaan bagi generasi selanjutnya.

“PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy) nantinya akan menginstalasi panel surya dengan kapasitas sebesar 2.000 kWp di area pabrik,” imbuh Leonard.

Leonard menambahkan, pengembangan usaha Sido Muncul yang berkelanjutan tidak hanya terkait dengan nilai ekonomi semata saja, tetapi juga harus memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan juga sosial. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *