Generasi Muda Inisiasi Gerakan Dapur Darurat, Bantu Paket Makanan Warga Terdampak Covid

SEMARANG (Awal.id) – Generasi muda Kota Semarang mulai bergerak dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Selama diberlakukannya PPKM, mereka membuat dapur darurat yang diawali dengan pembagian paket makanan.

“Berawal dari keresahan bersama terhadap kondisi saat ini, kita bersama masyarakat gotong-royong turut andil dalam meringankan beban masyarakat di saat pandemi,” ujar Agus Setiawan, salah satu inisiator acara, Kamis (15/7).

Menurut Agus, selama diberlakukannya PPKM, masyarakat semakin susah dalam mencukupi kebutuhan hidup, baik kebutuhan pangan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Agus mengatakan kegiatan generasi muda yang diberi nama ”Dapur Darurat” dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan sosial ini  diikuti beberapa komunitas. Rencananya, 100 paket makan dan minum akan dibagikan secara keliling kepada anggota masyarakat yang membutuhkan.

“Dapur Darurat melakukan open donasi berupa bahan baku makanan. Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi ada yang mengirim telur, minyak, beras, dan sebagainya,” imbuh agus.

Salah seorang penerima bantuan, Adi berharap aktivitas masyarakat bisa kembali normal, sehingga dapat mencari rejeki dengan lancar. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *