Kapolda Jateng Imbau Masyarakat di Rumah Saja saat Libur Idul Adha

BLORA (Awal.id) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Dirreskrimsus dan Dirlantas Polres dan Forkopinda Blora melakukan peninjauan penyekatan di wilayah Kabupaten Blora, tepatnya di perbatasan Cepu dengan Jawa Timur.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polda Jatim mengenai penyekatan perbatasan Jateng dan Jatim yaitu berada di Cepu. Karena filternya ada dua, yaitu penyekatan dari Polda Jateng dan Polda Jatim,” papar Luthfi.

Selain melakukan peninjauan penyekatan pemantauan di Pos Penyekatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat di Cepu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selama libur Idul Adha agar tetap di rumah dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan.

“Jika tidak ada kepentingan mendadak, diharapkan masyarakat Jawa Tengah untuk di rumah saja pada saat Libur Idul Adha nanti,” tegas Luthfi.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama menambahkan seluruh jajaran anggota Polres Blora didampingi Kodim 0721 dan Pemkab Blora telah melaksanakan kegiatan PPKM Darurat secara intensif di wilayahnya.

“Saat ini di wilayah Blora sudah menjadi zona orange yang tadinya zona merah. Ini semua berkat kerja sama semua lintas sektoral. Tapi kami tetap berharap masyarakat agar tetap taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah,” ujar Wiraga.

Kapolda Jateng meminta seluruh petugas gabungan yang sedang melaksanakan tugas penyekatan dalam masa PPKM Darurat ini agar melaksanakan tugas dengan tegas, namun tetap mengedapkan humanis terhadap masyarakat. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *