Varian Delta Ditemukan di Magelang, Ganjar Perintah Pemkab Siapkan Skenario Terburuk

Gubernur Ganjar Pranowo mengecek penanganan pasien Covid-19 di RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (15/7)
Gubernur Ganjar Pranowo mengecek penanganan pasien Covid-19 di RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (15/7)

MAGELANG (Awal.id) – Kabupaten Magelang merupakan salah satu daerah yang ditemukan kasus Covid-19 baru varian Delta di Jawa Tengah. Terkait hal itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Pemkab Magelang untuk siaga.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (15/7). Pihaknya menekankan agar daerah menyiapkan skenario terburuk jika ada peningkatan.

“Varian Delta hampir ditemukan di beberapa daerah. Di Magelang ini saya titip pada kawan-kawan untuk siaga. Kondisi kedaruratan harus disiapkan, apakah menambah tempat tidur, antisipasi kelangkaan oksigen dengan membentuk satgas oksigen di rumah sakit, nakes dan lainnya,” katanya.

Gubernur Ganjar juga berpesan, tindakan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat tidak boleh dilupakan. Sebab ternyata, masih ada warga yang tidak percaya Covid-19.

“Tadi ada cerita dari dokter di ICU. Beberapa pasien yang masuk hari ini, tidak percaya Covid. Tapi buktinya mereka kena dan harus dirawat di ICU. Ditanya sekarang percaya tidak, mereka baru percaya dan ditanya rasanya bagaimana, mereka kompak jawab tidak enak,” jelasnya.

Hal itulah yang menurut Gubernur Ganjar harus jadi perhatian. Sosialisasi dan edukasi harus terus dilakukan agar penanganan pandemi bisa optimal. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *