Spanyol Kalahkan Kroasia, Swiss Singkirkan Perancis

Jakarta (Awal.id) – Timnas Spanyol pastikan lolos ke Perempat Final dalam lanjutan Babak 16 besar Piala Euro 2020 usai taklukan Kroasia dengan Skor 5-3, di Stadion Parken, Copenhagen, Senin (28/6) Malam.

Laga Spanyol Vs Kroasia berlangsung hingga babak extra time. Dikatakan sangat menghibur di laga ini, kedua tim sangat bermain menegangkan dan ambisius.

Pada waktu normal 2X45 menit, Spanyol Vs Kroasia bermain imbang 3-3. 

Spanyol tertinggal lebih dahulu pada menit ke-20′  lewat gol Bunuh diri yang dilakukan oleh Pedri dimana umpannya gagal diantisipasi dengan baik Unai Simon Kiper Spanyol.

Spanyol dapat menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Pablo Sarabia jelang berakhir babak pertama pada menit ke-38′. Mereka menambah dua golnya di babak kedua, Gol diciptakan oleh Cesar Azpilicueta menit ke-57′ dan Ferran Torres pada menit ke-76′.

Sementara itu Kroasia tampil menekan dan bisa menyamakan kedudukan lewat gol M.Orsic menit ke-85′ dan M. Pasalic pada waktu injury time babak kedua.

Skor Imbang 3-3 memaksa kedua tim harus melakoni babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenangnya. Dilaga babak perpanjangan waktu Kroasia harus mengakui kekalahanya, usai Spanyol mencetak 2 gol lewat A.Morata di menit ke-100′ dan Mikel Oyar Zabal pada menit ke-103′.

Perancis Vs Swiss

Setelah itu, Di laga lain Timnas Perancis terpaksa harus takluk terhadap Swiss melalui drama Adu penalti dengan Skor (4-5), di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Pertandingan kedua tim tidak kalah menarik, terbukti kedua tim dalam waktu normal 2X45 menit bermain imbang dengan skor 3-3.

Lanjut ke babak perpanjangan waktu kedua tim tetap tidak bisa membuat gol, Alhasil kemenangan pertandingan tersebut dilanjutkan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, Yann Sommer menepis penalti terakhir Kylian Mbappe dan mengirim Swiss ke Perempat Final.

Atas kemenangan Swiss, Di perempat final mereka akan bertemu dengan Spanyol yang sebelumnya mengalahkan Kroasia.

Hasil Pertandingan 16 Besar

Senin (28/6) Malam

Kroasia 3-5 Spanyol 

(Pedri 20′ -bd, Mislav Orsic 85′, Mario Pasalic 90+2; Pablo Sarabia 38′, Cesar Azpilicueta 57′, Ferran Torres 76′, Alvaro Morata 100′, Mikel Oyarzabal 103′)

Selasa (29/6) Dini Hari

Perancis 3-3 Swiss (Swiss menang lewat adu penalti 5-4)

 (Karim Benzema 57′, 59′, Paul Pogba 75′; Haris Seferovic 15, 81′, Mario Gavranovic 90′)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *